Camping Ground Tikus Emas

Tim KKN UBB Bukit Betung Mengabdi Sebagai Relawan Covid-19 Di Domisili Masing-Masing

19, July 2020 - 11:37 PM
Reporter : adithan
Mahasiswa KKN XV 2020 Universitas Bangka Belitung di Bukit Betung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka
Mahasiswa KKN XV 2020 Universitas Bangka Belitung di Bukit Betung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka

BANGKA TERKINI - KABUPATEN BANGKA --- Mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung di Kelurahan Bukit Betung, Kabupaten Bangka, jadi relawan Covid-19 di domisili masing-masing, dalam rangka sukseskan program KKN Kelurahan Bukit Betung dan pengabdian kepada masyarakat, Minggu (19/07/2020).

Kegiatan relawan Covid-19 ini merupakan salah satu program KKN Kelurahan Bukit Betung, di mana dilaksanakan dimasing-masing domisili Mahasiswa KKN, mulai dari wilayah Sungailiat, Pangkalpinang, Koba, sampai Belitung. Harapannya dengan menjadi relawan Covid-19 di domisili masing-masing nanti dapat membantu masyarakat sekitar dan dapat menebar kebaikan antar sesama.

Adapun Kegiatan yang dilakukan para mahasiswa KKN UBB di Bukit Betung ini sangat beragam mulai dari pembagian handsanitizer, masker, brosur, buku, alat tulis, membantu membersihkan masjid, membimbing anak-anak belajar, serta presentasi Toldawangkas (botol dan daun bawang bekas).

Kegiatan ini melibatkan masyarakat di sekitar wilayah mahasiswa KKN tinggal, pihak Kelurahan Bukit Betung dan Mahasiswa KKN Bukit Betung sebanyak 15 mahasiswa yang turut didampingi oleh Revy Safitri, S.T., M.T. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Salah satu peserta KKN Bukit Betung, Aprilia Wardanti menuturkan bahwa satu diantara dari program KKN yang dijalankan adalah Toldawangkas, di mana program ini memanfaatkan barang bekas yang tidak lagi terpakai.

" Toldawangkas adalah singkatan dari botol dan daun bawang bekas, di mana botol bekas yang sudah tidak terpakai disulap menjadi media untuk menanam sisa daun bawang yang nantinya dapat dimanfaatkan kembali," jelas Aprilia.

Program ini akan dilaksanakan di minggu pertama masa KKN Universitas Bangka Belitung dan akan dipublikasikan dalam bentuk buku sebagai output dari KKN Kelurahan Bukit Betung.

Penulis : Sindy Ayu Kirana Mahasiswa KKN UBB Kelurahan Bukit Betung.