Camping Ground Tikus Emas

KKN UBB Desa Baru, Gelar 1001 Cuci Tangan

26, July 2018 - 10:20 PM
Reporter : adithan
Antusias Anak-anak mengikuti kegiatan Sosialisasi Gerakan 1001 Cuci Tangan, oleh Mahasiswa KKN UBB di Manggar, Belitung Timur.
Doc Acara
Doc
Antusias Anak-anak mengikuti kegiatan Sosialisasi Gerakan 1001 Cuci Tangan, oleh Mahasiswa KKN UBB di Manggar, Belitung Timur.

Bangka Terkini, Manggar ---  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) XIII 2018, lakukan sosialisasi gerakan 1001 cuci tangan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), di SD Negeri 17 Manggar Kabupaten Belitung Timur, Rabu (25/07/2018).

Kegiatan ini berkerja sama dengan Puskesmas Manggar dan Dinas Kesehatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, yang merupakan salah satu program kerja Divisi Kesehatan KKN UBB Desa Baru.

Ketua Divisi Kesehatan KKN UBB Desa Baru, Ulandari mengatakan tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk membiasakan hidup sehat sejak dini dan memberikan edukasi kepada anak-anak bahwa tempat persembunyian kuman ada di tangan.

" Adanya kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi anak-anak agar mereka dapat membiasakan mencuci tangan dengan benar," ujar Ulandari mahasiswi Akuntansi ini.

Lanjut Apri perwakilan Puskesmas Manggar mengatakan Kegiatan cuci tangan dengan sabun merupakan salah satu tindakan sanitasi untuk membersihkan telapak tangan dan jari jemari, dengan air dan sabun sehingga menjadi bersih dan untuk memutuskan rantai kuman.

" Terkadang selama ini masyarakat meremehkan cuci tangan, dengan program gerakan 1001 cuci tangan ini masyarakat bisa menerapkan perilaku hidup sehat," harapnya.

Lebih lanjut, Hanilati Guru SD Negeri 17 Manggar berharap dengan adanya kegiatan ini agar anak-anak tahu dengan membiasakan cuci tangan bisa menjaga kebersihan, " Jadi mereka tau dengan mencuci tangan dapat terhindar dari penyakit, dan membiasakan anak-anak untuk bersih serta paling tidak anak-anak mengenal bagaimana mencuci tangan dengan benar," tutupnya.