Camping Ground Tikus Emas

Kodim 0413/Bangka, Gencarkan Gerakan TMMD ke-102.

11, July 2018 - 06:52 AM
Reporter : adithan
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 berpusat di Desa Tanjungpura Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (10/07/2018). 
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 berpusat di Desa Tanjungpura Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (10/07/2018). 

Bangka Terkini, Sungai Selan --- Komando Distrik Militer 0413/Bangka gencarkan gerakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 berpusat di Desa Tanjungpura Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (10/07/2018). 

Pantauan Bangkaterkini.com kegiatan dibuka Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh didampingi Komandan Komando Resimen Militer (Korem) /045 Garuda Jaya Kolonel Dadang Arief Abdurahman. 

Program dengan jargon Bersama Rakyat TNI Kuat itu merupakan gerakan tahunan yang dilaksanakan guna mewujudkan bakti sosial TNI bersama rakyat.  

Komandan Kodim 0413/Bangka, Letnan Kolonel Riski Budianto, mengatakan dari segi fisik program TMMD kali ini akan membangun jalan raya sepanjang 13 km yang akan menghubungkan desa Tanjungpura dengan Kecamatan Sungai Selan dengan target jadwal pelaksanaan selama 30 hari.

Selain itu, pihaknya juga akan membangun 3 unit Jembatan serta renovasi sebanyak 2 unit rumah, sedangkan dari target non fisik meliputi penyuluhan tentang PKK, penyuluhan tentang agama, kesehatan, KB, pertanian, penerapan teknologi dan wawasan kebangsaan.

Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengapresiasi kegiatan ini, ia mengatakan dengan adanya campur tangan TNI dalam pembangunan daerah khususnya di Bateng, laju pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di daerah itu meningkat.

" Intinya kita sama-sama gotong royong. Mereka (TNI) sudah mendukung penuh kegiatan ini, pemerintah pun demikian. Jika tidak ada mereka program ini tidak akan berjalan," pungkasnya. (BT6)