Camping Ground Tikus Emas

Mahasiswa UBB KKN Toboali, Bina Anak-Anak Untuk Peduli Literasi

15, July 2018 - 11:11 PM
Reporter : adithan
Mahasiswa KKN (kuliah kerja nyata) Toboali UBB, gelar kegiatan bimbingan belajar  yang diikuti kurang lebih 30 anak-anak desa, di balai pertemuan Desa Gadung.
Suasana Kegiatan Literasi oleh Mahasiswa KKN  dari UBB di Desa Gadung.
Suasana Kegiatan Literasi oleh Mahasiswa KKN  dari UBB di Desa Gadung.
Mahasiswa KKN (kuliah kerja nyata) Toboali UBB, gelar kegiatan bimbingan belajar yang diikuti kurang lebih 30 anak-anak desa, di balai pertemuan Desa Gadung.

Bangka Terkini, Toboali --- Mahasiswa Universitas Bangka Belitung, kuliah kerja nyata (KKN) Toboali, gelar kegiatan bimbingan belajar  yang diikuti kurang lebih 30 anak-anak desa, di Balai pertemuan Desa Gadung. 

Ketua KKN Toboali, Agus CIK mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang telah dicanangkan oleh mahasiswa KKN, dengan berfokus pada gerakan sadar literasi sejak usia dini.   

" Materi yang di sampaikan kepada anak-anak terdiri dari berbagai macam bidang, di antaranya menulis, membaca, berhitung, serta pengetahuan keagamaan," terangnya.

Tak hanya itu, Pengajaran ini diselingi dengan permainan yang menyenangkan sehingga kegiatan belajar mengajar lebih menarik dan dapat meningkatkan kreativitas serta antusiasme dari anak-anak.

" Aku ingen ngikot ni, kakak - kakak e baik-baik , hopagi aku nek kehini agik lah (aku suka ikut kegiatan ini, kakak-kakaknya baik, besok mau kesini lagi)," ungkap Faris (9 tahun), ketika ditanya pendapatnya, Sabtu (14/07/2018). 

" Mahasiswa KKN berharap dengan adanya program meningkatkan kesadaran literasi ini dapat merubah pola pikir anak,  agar lebih mengutamakan buku sebagai media pembelajaran yang efektif di tengah kemajuan teknologi yang pesat ini," harap Agus. (BT4)