Camping Ground Tikus Emas

Akan Ditata Ulang, Pemkot Tinjau Pasar Daging Kota Pangkalpinang

07, August 2018 - 01:53 AM
Reporter : adithan
Pemerintah kota Pangkalpinang lakukan peninjauan ke Pasar Daging atau Pasar besar di Pangkalpinang, Senin (06/08/2018).
Pemerintah kota Pangkalpinang lakukan peninjauan ke Pasar Daging atau Pasar besar di Pangkalpinang, Senin (06/08/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang ---  Pemerintah kota Pangkalpinang lakukan peninjauan ke Pasar Daging atau Pasar besar di Pangkalpinang, Senin (06/08/2018).

Diakui Plt Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengatakan sering mendengar keluhan masyarakat terkait tidak tertib nya pedagang, sehingga terlihat penataan yang tidak teratur.

" Kurang lebih 400-500 pedagang ayam yang berjualan dengan bertabur biar, tidak teralokasi dengan baik. Ada yang menggunakan bahu jalan, depan - depan kios pedagang lain karena sempat mendapat protes dari pedagang lain tersebut," ungkapnya.

" Terutama untuk akses keluar-masuk Pasar akan kita tata ulang, sebab pedagang enggan menempati pasar yang sudah kita siapkan, sehingga mereka banyak berjualan diluar dari tempat yang sudah kita atur. Dan ini juga untuk memudahkan pembeli untuk masuk," tambahnya.

Dirinya berharap para pedagang untuk bersabar, dikarenakan sarana dan prasarana yang masih kurang memadai," Kita (Pemkot) akan berusaha terkait hal tersebut dan penataan jalan melalui program kotaku 2019 nanti," pungkasnya.

Terkait penataan kawasan atau lapak, Dirinya mengatakan sudah berdiskusi dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop), akan membutuhkan waktu yang agak panjang. Pasalnya Disperindagkop belum mempunyai rancangan dan anggaran terkait perihal tersebut.

 

" Insya Allah, jika kita semua sudah mempunyai tekad untuk hal tersebut pasti akan segera terlaksana, dan target paling lama 2020 semua sudah dilaksanakan," tutupnya.