Camping Ground Tikus Emas

Gelar Sepeda Nusantara 2018, Dinas Pariwisata 'Sekaligus Merayakan HUT Kota Pangkalpinang ke 261'

06, September 2018 - 01:09 PM
Reporter : adithan
Ist
Ist

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Program Kementerian Pemuda dan Olahraga, melalui Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang menggelar kegiatan Sepeda Nusantara 2018.

Dimas selaku Ketua koordinator Sepeda Nusantara 2018 dari Dinas Pariwisata mengatakan ini program Kementerian, yang ditunjuk dari 70 Kota salah satunya Kota Pangkalpinang yang akan di selenggarakan pada 16 September 2018.

" Nanti ditunjuk Dari 70 kota se-Indonesia, salah satu nya Kota Pangkalpinang, menyelenggarakan Sepeda Nusantara 2018 di Kota Pangkalpinang, jadi kemungkinan akan ada yang menyelenggarakan nya secara serentak," ungkapnya ditemui diruangannya, Kamis (06/09/2018).

Diakuinya, kegiatan dengan tema 'Ayo Olahraga, Bangun Indonesia' ini juga untuk mempromosikan Icon Bangka Belitung yakni Jembatan Emas, dengan 2000 kupon yang sudah dipersiapkan.

Untuk rute Sepeda Nusantara 2018 dimulai dari Alun-alun Taman Merdeka (ATM) - Semabung - Citraland - Jembatan Emas - Selindung - dan finish di Alun - Alun Taman Merdeka (ATM)

" Jarak yang ditempuh sekitar 20 km, mulai dari ATM dan Finis di ATM lagi, dengan melewati Icon Babel kita terutama Jembatan Emas," jelasnya.

Lebih lanjut, Korahim Kabid Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang mengatakan, pada kegiatan ini tidak hanya bersepeda namun juga sekaligus merayakan HUT Kota Pangkalpinang ke 261.

" Selain kegiatan ini, kita juga  memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang dengan nganggung bersama di Rumah Dinas Walikota, dan launching 2610 gelas Thew Fusuy sesuai hari jadi Kota Pangkalpinang," terangnya.

" Kita juga akan menetapkan Main bola pakai sarung, sebagai olahraga paten atau tradisional dari Kota Pangkalpinang," lanjutnya.

Dirinya pun berharap kepada masyarakat Bangka Belitung umumnya, dan khusus nya Masyarakat Pangkalpinang untuk meriah kan kegiatan tersebut.

" Semoga kedepan melalui kegiatan ini, akan lebih gencar lagi melakukan event-event besar di Kota Pangkalpinang," harapnya.