Camping Ground Tikus Emas

Dua Hari Galang Dana Untuk Sulteng, Kecamatan Girimaya Serahkan Rp 60.792.500 Ke Dinsos Pangkalpinang

12, October 2018 - 08:50 PM
Reporter : adithan
Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang, serahkan hasil donasi ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pangkalpinang, yang bertempat di Ruang rapat Kecamatan Girimaya, Jum'at (12/10/2018).
Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang, serahkan hasil donasi ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pangkalpinang, yang bertempat di Ruang rapat Kecamatan Girimaya, Jum'at (12/10/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Usai Penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang, serahkan hasil donasi ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pangkalpinang, yang bertempat di Ruang rapat Kecamatan Girimaya, Jum'at (12/10/2018).

Camat Girimaya, Syaiful Akbari mengatakan bahwa dalam penggalangan dana tersebut pihaknya dibekali dengan surat izin rekomendasi dari Dinsos, pasalnya Dinsos yang ditunjuk sebagai koordinator pengumpulan dana di SKPD yang ada di Kota Pangkalpinang

" Sebanyak Rp 60.792.500 dari Kecamatan Girimaya yang berhasil dikumpul selama 2 hari dengan melibatkan pihak kelurahan, RT/RW serta masyarakat yang ada di jajaran Kecamatan Girimaya," ungkapnya.

" Jadi penggalangan dana ini dilakukan secara legal, tidak hanya asal pungut. Serta aksi ini bentuk kepedulian kita dalam menyikapi musibah yang menimpa Palu (Sulteng), terlebih menindaklanjuti himbauan dari Pemkot Pangkalpinang untuk peduli kepada saudara-suadara kita," jelasnya.

Lanjut, Kepala Dinsos Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Pangkalpinang, Fitriansyah menjelaskan bahwa aksi ini menindaklanjuti himbauan dari Walikota Pangkalpinang kepada seluruh SKPD untuk mendonasikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Sulteng.

" Hingga saat ini kita baru menerima pengumpulan dana dari beberapa SKPD yang ada di Pangkalpinang yakni sebanyak 138 juta," ujarnya.

" Dan jumlah ini akan bertambah dimana masih ada beberapa SKPD yang belum menyerahkan donasi tersebut, di tambah bakal akan ada sumbangan donasi dari berbagai komunitas yang ingin terlibat dalam penggalangan dana tersebut," terangnya.

Dirinya pun berharap minggu ini donasi sudah dapat terkumpul semua, karena kemungkinan pada Rabu mendatang bantuan tersebut akan segera di salurkan ke Sulteng ke lokasi yang belum terjangkau sepenuhnya oleh bantuan, dan kemungkinan donasi itu akan disalurkan ke Kabupaten Sigi dimana mengingat lokasi tersebut berjarak 10 KM dari posko utama di Kota Palu.

 

" Untuk total donasi yang terkumpul se-SKPD nantinya, sepenuhnya akan dibelikan logistik yang di perlukan atau dibutuhkan saat ini, berupa makanan serta perlengakapan serta makanan bayi," tutupnya.