Camping Ground Tikus Emas

DPD IMM Babel Akan Dampingi Pasien Penyakit Kulit Dari Desa Dalil, Untuk Berobat

01, December 2018 - 12:12 AM
Reporter : adithan
DPD IMM Babel sebelum aksi penggalangan dana
Kondisi Pasien
Doc
DPD IMM Babel sebelum aksi penggalangan dana

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sejak Kamis tanggal 29 November 2018 terlihat mahasiswa - mahasiswi yang mengenakan jass Merah Maroon, yang tergabung di Ikatan Mahasiswa/i Muhammadiyah (IMM) Babel, menggalang dana untuk salah satu pasien yang terkena penyakit kulit bernanah dari warga Desa Dalil Kecamatan Bakam.

Kasma Wati selaku Sekum Cabang Buya Syafii Ma'arif mengkonfirmasi bahwa penggalangan dana tanggal 29 November di lakukan sejak jam 4 sampai jam 5 sore, terkumpul donasi sebesar Rp. 3.092.500,00.

Diakuinya pasien yang terkena penyakit kulit, bernanah tersebut dan nampak menutupi seluruh badan. Bahkan ada bagian kulit yang membusuk dan ada bagian kulit yang merekah memperlihatkan dagingnya.

" Dengan keadaan ekonomi yang pas-pasan tentu pengobatan yang dilakukan juga seadanya. Hal demikian membuat kader-kader IMM rela turun ke jalan (titik lampu merah), lampu merah Ramayana dan lampu merah Bank Indonesia," ungkapnya.

Lanjut Ase Habibie Ketum Cabang Abdul Kahar Muzakkir, mengatakan Hari ini, tanggal 30 November 2018 tidak dapat di laksanakan penggalangan dana akibat hujan yang terus mengguyuri wilayah kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

" Hari ini kita cancel terlebih dahulu, kita belum memutuskan apakah lanjut besok atau kita stop untuk langsung penyerahan dan pelaporan ke Dinsos," ungkapnya sebagaimana hasil dari musyawarah pimpinan IMM di salah satu grup WA.

Selain penggalangan dana, IMM juga akan melakukan pendampingan terhadap pasien untuk berobat menggunakan program-program pemerintah yang telah berjalan.

" Insyaa Allah, penyerahan secepatnya kita lakukan sekaligus mendampingi keluarga pasien untuk berobat menggunakan program-program pemerintah. Untuk kapan penyerahan donasinya, nanti saya konfirmasi, kita di Cabang dan komisariat sesuai intruksi dan arahan dari kanda Ari Juliansyah selaku Ketua Umum DPD IMM Bangka Belitung," Tutup Hendra yang baru terpilih sebagai Ketum Cabang Haedar Nasir.