Camping Ground Tikus Emas

Festival Kota Beribu Senyuman Kota Pangkalpinang, Ini Pesan Kesan Kemenpora

25, December 2018 - 12:56 AM
Reporter : adithan
Festival Kota Beribu Senyuman Kota Pangkalpinang digelar pada tanggal 21 Desember 2018 hingga 22 Desember 2018.
Festival Kota Beribu Senyuman Kota Pangkalpinang digelar pada tanggal 21 Desember 2018 hingga 22 Desember 2018.

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Festival Kota Beribu Senyuman, Kota Pangkalpinang merupakan target utama dari Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Wakil Walikota Pangkalpinang M. Sopian, guna membuat Kota Pangkalpinang menjadi Kota Beribu Senyuman. Yang mana sesuai dengan tagline nya "Senyuman" (Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Mandiri).

Festival tersebut digelar pada tanggal 21 Desember 2018 hingga 22 Desember 2018, adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan yakni Pertandingan Persahabatan Tenis Lapangan, Golf Bersama Walikota Pangkalpinang, dan Nikah Masal. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa petinggi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Tidak hanya itu, dalam "Festival Kota Seribu Senyuman" menjadi sejarah pertama, dimana dalam waktu 1 (satu) hari, kota Pangkalpinang mampu mencetak 3 (tiga) rekor muri, yakni 1200 orang Penari Tari Sambut, 52.999 buah Sajian Otak-Otak, dan 30.000 Swafoto Selfi.

Plt. Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Hj. Suryati mengatakan sangat bangga terhadap Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil yang baru 31 hari masa jabatannya, mampu melaksanakan festival Kota Beribu Senyuman ini.

" Karena semua nya ada, ada unsur olahraga nya, unsur budayanya, bahkan unsur kuliner nya yang khas dari Bangka Belitung. Kami sangat bangga dan apresiasi festival ini," ungkapnya.

" Kami minta untuk setiap Kepala Daerah untuk lebih aktif atau intens dalam berkoordinasi dengan Pusat. Karena banyak program yang sudah disiapkan," harapnya.