Camping Ground Tikus Emas

Rapimnas Serikat Media Siber Indonesia, SMSI Babel Terima Penghargaan

20, December 2018 - 12:04 AM
Reporter : adithan
Pemberian penghargaan saat Rapimnas SMSI, di Horison Grand Serpong - Tanggerang, Rabu (1912/2018). Foto (Ist)
Pemberian penghargaan saat Rapimnas SMSI, di Horison Grand Serpong - Tanggerang, Rabu (1912/2018). Foto (Ist)

Bangka Terkini, Jakarta --- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) terima penghargaan dalam keaktifan menumbuhkembangkan kemerdekaan pers serta SMSI di Daerah.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh ketua Dewan Pers Josep Adi Prasetyo, didampingi Ketua Umum SMSI Pusat Auri Jaya, Sekretaris Jenderal Firdaus, Mirza Zulhadi selaku Ketua Dewan Penasehat, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Serikat Media Siber Indonesia yang di gelar di Horison Grand Serpong - Tanggerang, 19 Desember 2019 hingga 20 Desember 2019.

Bersamaan dengan SMSI Babel, beberapa Provinsi lain juga menerima penghargaan tersebut yakni SMSI Provinsi Jawa Timur, SMSI Provinsi Jawa Barat, SMSI Provinsi Bengkulu, SMSI Provinsi Sulawesi Tenggara, dan SMSI Provinsi Lampung.

Ketua SMSI Provinsi Bangka Belitung Nico Alpiandy, dalam hal ini diwakilkan Romlan selaku Sekretaris menyatakan, penghargaan yang di terima SMSI Babel merupakan hasil kerjasama seluruh pengurus dan anggota, terutama dalam mendorong perusahaan media yang sehat dan profesional, namun tetap memperhatikan kebebasan pers.

" Kami sebagai pengurus selalu membuka diri kepada siapa saja pemilik atau pengelola media siber, yang ingin bergabung bersama SMSI Babel," ungkapnya, Rabu (19/12/2018).

Lanjutnya juga mengharapkan media siber yang tergabung di SMSI Babel, dapat segera memenuhi kelengkapan legalitas medianya, terutama untuk persyaratan verifikasi administrasi dan faktual. Pasalnya, kelengkapan legalitas media itu sangat penting, sebagaimana yang telah di atur dalam Peraturan Dewan Pers Nomor 4 Tahun 2008 Tentang Standar Perusahaan Pers.

" Agar media siber anggota SMSI Provinsi Bangka Belitung tidak di anggap sebagai media bodong dan abal - abal. Pelan tapi pasti, semua media siber yang bergabung di SMSI Babel, diharapkan dapat memenuhi legalitas formal, Itu penting," tegasnya.

" Semoga semua pemilik dan pengelola media siber anggota SMSI Babel, dapat mewujudkan perusahan media yang sehat, profesional, mandiri dan bermartabat," harapnya. 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang