Camping Ground Tikus Emas

Sukseskan Pemilu 2019, KPU Bangka Gencarkan Goes To School

02, February 2019 - 11:36 PM
Reporter : adithan
KPU Bangka mendatangi MA Nurul Ihsan Baturusa Kecamatan Merawang melalui program Goes To School, Sabtu (02/02/2019).
KPU Bangka mendatangi MA Nurul Ihsan Baturusa Kecamatan Merawang melalui program Goes To School, Sabtu (02/02/2019).

Bangka Terkini, Sungailiat --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka semakin gencar melakukan sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak Tahun 2019. Berbagai upaya terus dilakukan diantaranya melalui program KPU Bangka Goes To School.

KPU Bangka mendatangi MA Nurul Ihsan Baturusa Kecamatan Merawang untuk memberikan pendidikan kepemiluan kepada siswa-siswi di sekolah tersebut.
Sekitar 60 siswa terlihat antusias mengikuti berbagai materi kepemiluan yang disampaikan Komisioner KPU Bangka Hartati, Sabtu (02/02/2019).

Pada kesempatan tersebut turut hadir juga Anggota PPK Merawang H.Senan, Panwascam serta Relawan Demokrasi KPU Bangka.

Hartati menyampaikan tentang pentingnya arti pemilu bagi masyarakat, pengenalan peserta pemilu, 5 jenis dan warna surat suara yang akan digunakan serta cara pencoblosan surat suara yang benar.

Sementara itu, Kepala MA Nurul Ihsan Baturusa, Samsu menyambut baik sosialisasi tersebut. Anak-anak diharapkan bisa menyimak materi yang disampaikan agar mengetahui pentingnya menggunakan hak pilih serta nantinya bisa menghargai perbedaan yang ada dalam menentukan pilihan.

" Peserta juga diharapkan bisa meneruskan informasi pemilu ini kepada keluarga dan teman-temannya," pungkasnya.

Dilakukan juga simulasi pemilihan lengkap dengan kotak, bilik dan spesimen surat suara. Siswa-siswi yang hadir didaulat untuk berperan sebagai petugas KPPS, saksi, pengawas maupun pemilih.

Santo, salah seorang siswa yang menjadi Ketua KPPS dalam simulasi menyampaikan rasa senangnya atas sosialisasi yang dilakukan.

" Sosialisasi yang dikemas melalui simulasi membuat informasi kepemiluan yang disampaikan lebih mudah kami terima. Saya akan menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019," tutup Santo.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang