Camping Ground Tikus Emas

Melalui Relasi, KPU Bangka Jangkau Sosialisasi Kepemiluan Hingga ke Perdesaan

05, March 2019 - 12:40 AM
Reporter : adithan
Melalui Relawan Demokrasi, KPU Bangka gelar sosialisasi kepemiluan hingga ke Desa Mapur Kecamatan Riau Silip, Minggu (03/03/2019).
Melalui Relawan Demokrasi, KPU Bangka gelar sosialisasi kepemiluan hingga ke Desa Mapur Kecamatan Riau Silip, Minggu (03/03/2019).

Bangka Terkini, Riau Silip --- Tidak hanya di Perkotaan, KPU Bangka juga terus menjangkau wilayah Perdesaan guna melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dalam menghadapi Pemilihan Umum 2019.

Seperti pada Minggu (03/03/2019) pagi bertempat di lapangan bola Desa Mapur Kecamatan Riau Silip, ratusan masyarakat mengikuti sosialisasi yang dilakukan Relawan Demokrasi KPU Bangka. Yang dikemas melalui kegiatan senam sehat dengan menyediakan beragam hadiah sebagai door prize kepada peserta senam yang beruntung.

Perwakilan Relasi KPU Bangka, Rian Perkasa menjelaskan berbagai informasi kepemiluan yang disampaikan kepada peserta, yang dikemas kegiatan senam dan pembagian door prize.

" Kami sengaja memilih Desa Mapur sebagai tempat sosialisasi agar informasi tentang kepemiluan juga sampai ke pedesaan. Peserta yang hadir kami ingatkan agar mengajak keluarga serta kerabat mereka agar menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 mendatang," ujar Rian yang didampingi rekannya Irra, Yuri, Fitria dan Ina.

Masyarakat pun semakin antusias karena hadir badut Sang Sura, maskot pemilu 2019 yang turut menemani masyarakat mengikuti kegiatan senam sehat tersebut. Tidak sedikit masyarakat berfoto dengan badut Sang Sura tersebut.

Sementara itu, Ketua PPK Riau Silip Meggi juga mengajak masyarakat yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya pada tanggal 17 April 2019 nanti.

" Jangan sia-siakan hak pilih anda, gunakan dengan sebaik-baiknya untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten. Pilihan anda akan menentukan masa depan bangsa lima tahun kedepan," ajaknya.