Camping Ground Tikus Emas

Sempatkan Hadir Penutupan STQ Kecamatan Pangkalan Baru, Ibnu Saleh 'Kita Rebut Lagi Juara Provinsi'

03, March 2019 - 11:16 PM
Reporter : adithan
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat memberikan piagam penghargaan kepada pemenang STQ Tingkat Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka tengah, Minggu (03/03/2019).
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat memberikan piagam penghargaan kepada pemenang STQ Tingkat Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka tengah, Minggu (03/03/2019).

Bangka Terkini, Pangkalanbaru --- Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh akan rebut lagi juara Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ditingkat Provinsi Bangka Belitung.

Hal tersebut ditegaskan saat hadir di malam penutupan STQ Tingkat Kecamatan, di Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (03/03/2019).

Dirinya sangat bersyukur karena kegiatan STQ Kecamatan Pangkalan Baru ini Berjalan lancar dan sudah siap dengan Qori dan Qori'ah untuk tingkat Kabupaten nanti, " mudah - mudahan Qori dan  Qori'ah Kecamatan Pangkalan Baru, ada yang bisa mewakili Kabupaten Bangka Tengah untuk ditingkat Provinsi nanti. Yang insya Allah untuk tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada bulan Maret ini juga di Desa Celuak," pungkasnya.

Dirinya juga menegaskan, akan berusaha agar bisa juara lagi, untuk di tingkat Provinsi, serta berharap untuk Bangka Tengah ada yang go nasional bahkan Internasional, " Kita akan coba nanti untuk peserta yang mewakili Kabupaten Bangka Tengah agar dilatih oleh pelatih tingkat internasional. Karena insya Allah untuk pelatih dari lokal saya rasa kita sudah mumpuni, jadi dengan pelatih Internasional kita bisa meningkatkan lagi kualitas Qori dan Qori'ah kita," tegasnya.

Tidak hanya itu, Dirinya juga sangat mengapresiasi kinerja dari para ustadz dan ustadzah di Kecamatan Pangkalan Baru. Pasalnya di Kecamatan Pangkalan baru tidak hanya dalam baca Qur'an namun digandeng dengan Hadits.

Terlepas dari seleksi ini, Dirinya juga mengatakan untuk para ustadz dan ustadzah, kalau bisa membuat lebih banyak lagi tempat untuk belajar mengaji.

" Agar minat baca Qur'an, serta Banyak lagi yang mengkaji Al-Qur'an dan yang terpenting bisa menerapkan dalam kegiatan sehari-hari," pesannya.

Lebih lanjut, Dirinya juga mengatakan akan terus berusaha untuk meningkatkan honor atau gaji para ustadz dan ustadzah yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah, " Alhamdulillah kita baru saja menambah kan sedikit honor untuk ustadz dan ustadzah, guru ngaji. Mudah - mudahan anggaran kita bertambah dan bisa kita tingkatkan kan lagi, agar bisa menciptakan kader Qori dan Qori'ah yang berkualitas," tutupnya. (ASF)