Camping Ground Tikus Emas

Jajaki Kerjasama 'Sister Hospital', Wakil Ketua DPRD Babel Toni Purnama Kunjungi RS Kanker Dharmais

24, April 2019 - 08:56 PM
Reporter : adithan
Foto (Ist)
Foto (Ist)

Bangka Terkini, Jakarta --- Guna jajaki kerjasama program "Sister Hospital" untuk penyakit Kanker bagi masyarakat Bangka Belitung, Wakil Ketua DPRD Babel, Toni Purnama kunjungi Rumah Sakit Kanker Dharmais di Jakarta, Rabu (24/04/2019).

Dalam Kunjungan tersebut, Toni Purnama diterima langsung oleh Direktur Utama, Prof.dr.Abdul Kadir, PhD, SpTHT. KL(k), MARS didampingi oleh Direktur Umum dan Operasional, dr.R.Soeko Werdi N.D, MARS.

Dalam sambutannya, Prof.dr. Abdul Kadir sangat mengapreasiasi dan antusias akan rencana kerjasama ini. Terlebih saat ini, pemerintah konsen dengan strategi pendekatan pusat - pusat pelayanan kepada masyarakat serta memprioritaskan banyaknya pasien kanker yang bisa tertolong.

" Namun, Untuk rencana program Sister Hospital ini, saya harapkan adanya payung hukum terlebih dahulu," pungkasnya. 

" Pihak kita (RS. Kanker Dharmais) juga dapat membantu Babel dengan melakukan edukasi dan penyuluhan melalui pelatihan capacity building untuk perawat dan pelatihan bagi Apoteker dan Assisten Apoteker terkait pencampuran obat kanker," lanjutnya. 

Sementara itu, Toni mengharapkan selain kerjasama 'Sister Hospital' juga adanya kerjasama rujukan. " Hal ini juga disepakati oleh Dirut. Mereka dapat membantu dengan mengirimkan dokter onkologi ke RSUP Babel untuk melakukan operasi kanker, dan perawatan pascanya tetap bisa dilakukan oleh para dokter di Babel," jelas Toni. 

Lanjut Toni, Untuk memulai kerjasama tersebut bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Babel agar menyiapkan data jumlah populasi penduduk dan persentase penderita kanker, sehingga bisa disiapkan program penanganan yang tepat di Bangka Belitung.

" Kami akan segera tindaklanjuti dan diskusikan dengan Gubernur Babel untuk kerjasama ini," tutupnya dalam pertemuan tersebut.


Sumber berita : Humas Pemprov Babel