Camping Ground Tikus Emas

Hasil UNBK Se Indonesia, Babel Peringkat Kelima Terbaik se-Indonesia

07, May 2019 - 08:27 AM
Reporter : adithan
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel,  M. Soleh saat di temui di Ruang Kerjanya,  Senin (06/05/2019).
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, M. Soleh saat di temui di Ruang Kerjanya, Senin (06/05/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) peringkat ke Lima terbaik Se Indonesia tahun ajaran 2018/2019.

Kepada media, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel M. Soleh sangat bersyukur dan bangga apa yang disampaikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

" Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dan bangga, apa yang disampaikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dimana untuk tahun ini hasil UN Babel meraih peringkat lima secara nasional," ujarnya Kepada wartawan saat mengadakan konfrensi pers di ruangan kerjanya, Senin (06/05/2019) kemarin. 

" Kita juga cukup berbangga, karena pada ujian nasional seluruh siswa di Babel cukup memuaskan dan tidak ada nilai nolnya," kata Soleh.

Lanjutnya juga mengatakan, berdasarkan intruksi Kemendikbud RI, pengumuman UN dapat dilaksanakan pada 6-9 Mei 2019. " Khusus Babel akan dilaksanakan pada 7 Mei 2019, sedangkan pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada 13 Mei mendatang," jelasnya.

Adapun untuk hasil UN tingkat nasional, provinsi terbaik yang hasil UN nya tertinggi peringkat pertama adalah Provinsi DIY dengan nilai 52,33,  peringkat kedua diraih Provinsi Kepulauan Riau dengan nilai 51,74.

Sedangkan peringkat ketiga diraih DKI Jakarta dengan nilai 51,42, peringkat keempat Provinsi Jawa Tengah dengan nilai 50,90 dan peringkat kelima Provinsi Kepulauan Babel dengan nilai 50,00.

Sedangkan untuk peringkat keenam sampai sepuluh disusul Bali, Jawa Timur, kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Diakuinya, Meskipun tahun ini kali pertama seluruh SMA/SMK di Kepulauan Babel melaksanakan UNBK tapi hasilnya cukup baik. " Ini membuktikan integritas dan kejujuran kita tinggi. Dari dulu untuk integritas kita selalu diperingkat dua dan terus kita pertahankan," tegasnya.

Lebih lanjut, Dirinya menambahkan, bahwa Dinas Pendidikan akan terus menggencarkan program untuk meningkatkan mutu sekolah dan mendorong prestasi siswa.

" Kita tidak boleh mudah merasa puas, maka keberhasilan Babel meraih peringkat ini akan terus dipertahankan dan tingkatkan agar kita lebih baik lagi," tutupnya.