Camping Ground Tikus Emas

'Pesantren Ramadhan' DPK BKPRMI Bersama UPLB PT. Timah Belinyu, Undang Ustadz Solmed

21, May 2019 - 05:05 PM
Reporter : adithan
Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Belinyu bekerjasama dengan UPLB PT. Timah tbk Belinyu, menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan 1440 H, dari tanggal 20-22 Mei 2019 yang bertempat di Masjid Al-Inayah, Belinyu.
Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Belinyu bekerjasama dengan UPLB PT. Timah tbk Belinyu, menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan 1440 H, dari tanggal 20-22 Mei 2019 yang bertempat di Masjid Al-Inayah, Belinyu.

Bangka Terkini, Belinyu --- Dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan 1440 H, serta Safari Ramadhan Direksi PT Timah tbk. Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Belinyu bekerjasama dengan UPLB PT. Timah tbk Belinyu, menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan 1440 H.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 20-22 Mei 2019 yang bertempat di Masjid Al-Inayah, Belinyu dengan mengusung tema "Puasa Dari Hati, Menuju Perbaikan Diri".

Dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan, Sekretaris UPLB PT. Timah Belinyu, Nopi kohirozi mengatakan PT Timah sangat mendukung kegiatan ini sebagai bentuk dari respon  terhadap kegiatan masyarakat khususnya para pemuda muslim milenial yang saat ini tidak asing lagi dengan tehnologi dan informasi.

Sementara itu Ketua DPK BKPRMI Belinyu, Sukma menyampaikan rasa syukurnya atas kembali terselenggaranya kegiatan Pesantren Ramadhan ini, seperti tahun-tahun sebelumnya.

" Alhamdulillah kegiatan Pesantren Ramadhan 1440 H ini bisa kembali dapat terselenggara. Kami kembali bekerjasama dengan PT Timah tbk. Kegiatan ini bertujuan dapat memberikan bekal pemahaman dan peningkatan keimanan agar para pemuda pemudi islam dapat lebih meneladani sifat Rasulullah, mengamalkan sunahnya serta meningkatkan intelektual mental selaku generasi muda milenial," ujar pemuda yang akrab disapa Bayu ini.

Lebih lanjut, Ketua Pelaksana kegiatan, Sufebrunadi, megatakan kegiatan yang diikuti oleh 162 peserta yang merupakan perwakilan generasi muda dari berbagai SMP, SMA dan Remaja Masjid. Selain melaksanakan ibadah wajib secara berjamaah, peserta juga dibekali dengan materi pengenalan metode qitada (murottal Qur'an), materi menjadi remaja muslim yang baik, materi kesehatan gigi serta berbagai materi bermanfaat lainnya dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten seperti Ketum DPD BKPRMI Bangka Hari Subari, Drg.Selpa Suprayoga, Ust.Fadillah Sabri, Ust.Afrizal Hasan dan lainnya.

" Selain materi diatas, pada Pesantren Ramadhan ini juga akan diselingi dengan quiz berhadiah dan pengenalan olahraga memanah yang akan di pandu oleh Tim Archery Timah," jelasnya.

" Kegiatan Pesantren Ramadhan 1440 H ini akan ditutup bersamaan dengan Safari Direksi PT Timah yang rencananya akan menghadirkan Ustadz Soleh Mahmud yang lebih dikenal dengan Ustadz Solmed sebagai pemberi tausiyah," tutupnya.