Camping Ground Tikus Emas

Karang Taruna 'Gaspalas' Desa Petaling Banjar, Gelar Penutupan Gema Ramadhan 1440 H

03, June 2019 - 12:14 AM
Reporter : adithan
Penutupan kegiatan Gema Ramadhan 1440 H, oleh Karang Taruna Gaspalas Desa Petaling Banjar Kabupaten Bangka, di Masjid Al Istiqomah, Jum'at (01/06/2019).
Penutupan kegiatan Gema Ramadhan 1440 H, oleh Karang Taruna Gaspalas Desa Petaling Banjar Kabupaten Bangka, di Masjid Al Istiqomah, Jum'at (01/06/2019).

Bangka Terkini, Bangka --- Karang Taruna (Kartuna) Gaspalas Desa Petaling Banjar Kabupaten Bangka, gelar penutupan kegiatan Gema Ramadhan 1440 H. Sekaligus pembagian trofi dan hadiah untuk para pemenang lomba yang dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama, di Masjid Al Istiqomah, Jum'at (01/06/2019).

Kepada Bangka Terkini, Azwan Pengurus Kartuna Gaspalas, mengatakan kegiatan hari ini merupakan penutupan dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1440 H, di Petaling Banjar yang dilakukan oleh Kartuna Gaspalas.

" Berbagai kegiatan bertajuk Gema Ramadhan 1440 H telah kami lakukan, mulai dari pawai ta'aruf, pembagian takjil gratis ke masjid/mushola, pembagian sembako untuk dhuafa, aneka lomba islami berupa lomba da'i cilik, MTQ, kaligrafi dan hadroh. Selain itu juga ada kegiatan berbagi dan pengalangan dana yang  disalurkan pada 2 kali kesempatan yakni pada bukber sekaligus santunan anak yatim piatu di panti asuhan Parit Lalang Pangkalpinang serta pada hari ini, yakni acara buka puasa sekaligus santunan untuk anak yatim piatu yang ada di Desa Petaling dan Petaling Banjar. Kami berharap kegiatan yang telah dilakukan bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta menyemarakkan bulan suci dengan kegiatan yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat luas," ujar Azwan.

Lanjut Turis, BPD Desa Petaling Banjar menambahkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dan berharap semoga terus bisa memberikan  manfaat untuk anak-anak maupun masyarakat sekitar. "Insya Allah kegiatan serupa akan terus dilaksanakan, kami dari BPD Petaling Banjar akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh generasi muda ini," ujar Turis.

Sementara itu tampak hadir juga Sekcam Mendo Barat yang baru dilantik, Yudha Pranata menyambut baik kegiatan ini," Acara buka puasa dan santunan yang dilaksanakan hari ini begitu terasa manfaatnya, bukan hanya untuk anak-anak tetapi juga menjadi momen silaturahmi dengan pengurus masjid, Karang Taruna, Pemdes, BPD, Bumdes, perwakilan guru pendidik , tokoh masyarakat serta masyarakat dari berbagai kalangan yang ada," tutupnya. 

Berita Terkait
Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang