Camping Ground Tikus Emas

'BECAK BABEL' Bekali Wawasan Peduli Sampah ke Siswa SMP N 1 Pemali

17, July 2019 - 08:44 AM
Reporter : adithan
BECAK BABEL, memberikan edukasi pentingnya wawasan lingkungan tentang pengolahan sampah kepada siswa-siswi SMP N 1 Pemali, Selasa (16/07/2019).
BECAK BABEL, memberikan edukasi pentingnya wawasan lingkungan tentang pengolahan sampah kepada siswa-siswi SMP N 1 Pemali, Selasa (16/07/2019).

Bangka Terkini, Sungailiat --- Komunitas Peduli Sampah Bangka Environment Creative Activist of "Kawa" (BECAK BABEL), memberikan edukasi pentingnya wawasan lingkungan tentang pengolahan sampah kepada siswa - siswi SMP N 1 Pemali. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi baru di SMP N 1 Pemali, Selasa (16/07/2019).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 157 siswa baru dan pengurus OSIS dibekali materi terkait pentinganya mengenal jenis sampah dan pemilahan sampah. Tak hanya itu, mereka mendapat kesempatan untuk praktek membuat pot bunga cantik dari barang bekas dan sampah.

Diakui Ketua Umum BECAK BABEL, Arinda Unigraha yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan itu mengatakan, pengenalan wawasan tentang lingkungan ini sangat penting sekali dikenalkan sejak dini kepada generasi muda kita, terutama siswa - siswi yang baru masuk sekolah ini.

" Pengetahuan dan kebiasaan baik dalam memilah sampah atau memperlakukan atau mengelola sampah secara mandiri,  ini harus terus dikembangkan di lingkungan sekolah untuk menstimulasi kecerdasan peduli sampah dalam diri," ungkapnya.

" Kalau tidak dibiasakan dari kecil, maka kebiasaan kurang tepat dalam mengolah sampah dapat menjadi kebiasaan buruk bahkan rutinitas harian yang dilakukan sepanjang waktu, mengingat setiap hari kita pasti berurusan dengan sampah," akuinya.

Sambung, Kepala SMP N 1 Pemali,  Masrina Rulita menilai kegiatan ini sangat baik. " Materi yg diberikan dalam waktu singkat ini dapat memicu kesadaran siswa-siswi dalam mengolah sampah, sehingga lingkungan sekolah dapat selalu terjaga dalam keadaan bersih dan bebas sampah," tuturnya.

Sementara itu, Salah satu peserta dari siswi baru SMP N 1 Pemali, Nabil menyampaikan rasa senangnya, bisa belajar tentang sampah. " Kami jadi tahu beda sampah, ternyata membuang sampah pun ada aturannya, "dak sebasing". Serta Kami juga bisa belajar membuat sampah atau barang tidak terpakai jadi berguna lagi, bisa dipakai jadi barang yang lain," tutupnya. (Rap)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang