Camping Ground Tikus Emas

Mengenal Ekosistem Perdagangan Berjangka dan Komoditi 'ICDX Group'

04, July 2019 - 03:27 PM
Reporter : adithan
Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) Group, gelar halal bihalal dalam rangka 10 tahun anniversary, di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (03/07/2019).
Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) Group, gelar halal bihalal dalam rangka 10 tahun anniversary, di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (03/07/2019).

Bangka Terkini --- ICDX Group dibangun oleh anak bangsa, dengan cita-cita untuk memberikan manfaat dan membangun perekonomian Indonesia.

Chief Strategy Officer of ICDX, Megain Widjaja menjelaskan, perjalanan ICDX Group selama satu dasawarsa dalam industri Perdagangan Berjangka dan Komoditi di Indonesia, telah melahirkan sebuah ekosistem untuk mewujudkan perdagangan yang dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia.

Ekosistem Perdagangan Berjangka dan Komoditi yang dibangun terdiri dari ICDX, Indonesia Clearing House (ICH) dan ICDX Logistik Berikat (ILB).

Bursa Komoditas dan Derivatif Indonesia (ICDX), juga dikenal sebagai Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) adalah bursa komoditi dan derivatif yang berbasis di Indonesia.

Visinya adalah menjadi bursa pasar global yang meningkatkan kesejahteraan nasional. Sedangkan
Misinya adalah menjadi tolak ukur penetapan harga komoditas dunia melalui produk-produk primer Indonesia.

ICDX adalah Bursa yang didukung oleh anggotanya yang terdiri dari pialang dan pedagang yang disetujui oleh BAPPEBTI. Anggota ICDX memfasilitasi layanan transaksi klien yang mencakup kontrak perdagangan berjangka komoditi ICDX. Perdagangan di ICDX akan diselesaikan, dijamin dan dikliring oleh Indonesia Clearing House. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.icdx.co.id.

Indonesia Clearing House (ICH)
Indonesia Clearing House (ICH) Clearing beroperasi dengan standar yang diakui secara internasional untuk manajemen risiko, margin dan penyelesaian.

Lembaga Clearing akan bertanggung jawab untuk semua transaksi Clearing dan penyelesaian. Semua transaksi perdagangan kontrak dalam sistem ICDX dijamin oleh Anggota Clearing dan Clearing ICH, hanya setelah kontrak ditransaksikan dan disetujui untuk kliring. Semua anggota bursa harus melakukan transaksi melalui anggota Kliring ICH untuk memastikan mereka memiliki pendanaan  yang cukup di belakang kontrak yang ditransaksikan.

Singkatnya, Clearing ICH menyimpan akun anggota Clearing dan transaksinya serta menjamin semua pembayaran dan kewajiban. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.ich.co.id.

ICDX Logistik Berikat (ILB)
ILB adalah anak perusahaan dari Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) dan Indonesia Clearing House (ICH) dengan kegiatan utama menyediakan gudang untuk komoditas yang diperdagangkan di ICDX.

Pembentukan ILB merupakan dukungan tulus kami terhadap paket kebijakan regulasi ekonomi Indonesia tentang Pusat Kawan berikat, khususnya untuk komoditas ekspor yang diperdagangkan di ICDX. ILB sekarang bertempat di Jakarta, Bangka dan Medan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.ilb.co.id