Camping Ground Tikus Emas

Menuju Revolusi Mental, Mahasiswa KKN UBB Gencarkan 'GIB'

19, July 2019 - 11:55 AM
Reporter : adithan
Wujudkan Gerakan Indonesia Bersih, peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB), ajak masyarakat Kelurahan Tua Tunu Indah giatkan gotong royong, Jum'at (19/07/2019).
Foto : doc
Doc
Wujudkan Gerakan Indonesia Bersih, peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB), ajak masyarakat Kelurahan Tua Tunu Indah giatkan gotong royong, Jum'at (19/07/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Wujudkan Gerakan Indonesia Bersih, peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB), ajak masyarakat Kelurahan Tua Tunu Indah giatkan gotong royong.

Ketua panitia kegiatan KKN Kelurahan Tuatunu Indah, Yanka Bimantara mengatakan hal tersebut merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan Revolusi Mental yang merupakan salah satu bagian dari kegiatan KKN dan wajib untuk dilaksanakan oleh seluruh peserta KKN UBB.

Pada kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari ketua RT 01 Ridwan dan ketua masjid Masjid Al-Mukkarom Jamaludin serta seluruh masyarakat langsung menyisir lokasi untuk di lakukan kerja bakti.

Pada kesempatan itu pula, sebelum dilakukan gotong royong pihak KKN UBB melakukan serah terima berupa alat-alat kebersihan seperti sapu, tong sampah dan cangkul kepada masyarakat RT 01 Kelurahan Tuatunu Indah.

" Alhamdulillah pagi ini kami bersama masyarakat sekitar melakukan gotong royong membersihkan masjid dan lingkungan yang ada di Tua Tunu," ujar Yanka kepada awak media, Jum'at (19/07/2019).

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut peserta KKN UBB mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa yang telah bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan Gerakan Bersih Indonesia tersebut.

" Semoga bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Tuatunu khususnya RT01 untuk membuat lingkungan ini menjadi lebih bersih dan terjaga guna mewujudkan Gerakan Indonesia Bersih menuju revolusi mental," harap Yanka. (Yun)