Camping Ground Tikus Emas

BNNK Musnahkan 1,6 Kg Sabu. Molen 'Target Pangkalpinang Zero Narkoba'

23, October 2019 - 01:41 PM
Reporter : adithan
Pemusnahan (BB) sabu seberat 1,6 kg
Tersangka ZA bersama 1,6 kg BB berjenis Sabu
Pemusnahan (BB) sabu seberat 1,6 kg

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- BNNK Pangkalpinang gelar pemusnahan Barang Bukti (BB) seberat 1,6 Kg Narkotika berjenis Shabu, di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (23/10/2019).

Pemusnahan BB tersebut dilakukan dengan cara diblender, sebanyak 1,6 Kg dari 1,8 Kg yang didapat, sisanya dibawa ke lab untuk sample dan uji.

Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ikhlas Gunawan menjelaskan pelaku atau pengedar barang haram tersebut ditangkap oleh pihaknya (BNNK Pangkalpinang_Red) pada tanggal 12 Oktober 2019 kemarin, di Kelurahan Pasir Putih Kota Pangkalpinang.

" Sangat disayangkan, pelaku kita tangkap tidak jauh lokasinya dari Rumah Ibadah (Masjid) yang baru diresmikan beberapa waktu lalu oleh Pemkot Pangkalpinang," ungkapnya.

Diterangkannya juga, Pelaku berinisial ZA ditangkap di sebuah warung yang tidak jauh dari kediamannya dan petugas berhasil amankan BB sebanyak 18 bungkus dengan beratnya masing - masing 100 gram dengan total 1,8 kg dari kediaman tersangka.

" Bagi yang belum terkena, kita sosialisasi terus agar tidak kena, bagi yang sudah menjadi korban akan kita rehabilitasi, dan bagi pengedar sudah semestinya kita tangkap," tegasnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil berkomitmen menargetkan bahwa Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman ini Zero Narkoba. " Dengan kejadian hari ini, kita semakin semangat memberantas narkoba.

" Walau walikotanya bertubuh kecil, tapi hati - hati jangan masuk narkoba ke Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman ini," tegasnya.

" Ini jadi musuh kita bersama, kalau ini belum di berantas, kita tidak akan bisa tersenyum," cetusnya.

Dengan perihal ini, Molen panggilan akrabnya berharap masyarakat sadar untuk menjaga dan melindungi diri, dari bahaya nya barang haram tersebut. " Dengan keterbatasan yang kita punya, peredaran narkoba ini pelan - pelan akan kita berantas. Jangan sampai merusak generasi bangsa," tutupnya Molen. (AsF)