Camping Ground Tikus Emas

Pemprov dan KONI Babel Lepas 122 Atlet ke Porwil X Sumatera di Bengkulu

28, October 2019 - 10:27 PM
Reporter : adithan
Pelepasan dan pengukuhan atlet kontingen Babel pada Porwil X Sumatera
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat pelepasan dan pengukuhan atlet secara simbolis
Foto bersama
Pelepasan dan pengukuhan atlet kontingen Babel pada Porwil X Sumatera

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemprov Bangka Belitung (Babel), lepas serta kukuhkan atlet kontingen Babel untuk berangkat pada Porwil X Sumatera, di Bengkulu pada tanggal 2-10 November 2019 mendatang.

Diketahui, Kontingen Babel mengirimkan sebanyak 122 Atlet Kontingan Babel yang terbagi dalam 10 cabor, yakni atletik, renang, sepakbola, biliar, bulu tangkis, panjat tebing, catur, tinju, muay thai, dan voli.

Dalam sambutannya, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman berpesan selain mengejar prestasi, diharapkan kontingen Babel agar dapat menjaga nama baik Bangka Belitung pada saat Porwil nanti.

" Jaga nama baik Babel, tampilkan yang terbaik prestasi kalian semua," ungkapnya, saat pelepasan dan pengukuhan atlet kontingen Babel untuk berangkat pada Porwil X Sumatera, di Gedung Mahligai Pemprov Babel, Senin (28/10/2019).

Sementara itu, Ketua umum KONI Provinsi Bangka Belitung, Elfandi mengatakan Porwil X Bengkulu ini sangat penting bagi Babel, karena merupakan sebagai ajang kualifikasi PON Papua 2020 nanti.

" Pada Porwil IX yang lalu, saat kita jadi tuan rumah, Babel berhasil berada di peringkat lima dengan 18 emas, 19 perak dan 21 perunggu. Kita harap pada Porwil ke X ini, bisa melebihi perolehan medali pada saat sebelumnya," harapnya. (AsF)