Camping Ground Tikus Emas

Satgas Kekeringan, Suplai Ratusan Ribu Liter Air di Bangka Belitung

22, October 2019 - 02:45 PM
Reporter : adithan
Doc : humas BPBD Babel
Doc : humas BPBD Babel

Berita Bangka Belitung, Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Tim Satgas Kekeringan telah suplai air sebanyak kurang lebih Ratusan Ribu liter, untuk masyarakat Bangka Belitung.

Hal tersebut dikatakan Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Babel, Aswind saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (22/10/2019).

Adapun suplai air yang sudah dilakukan tim satgas kekeringan yakni di Pondok Pesantren (Ponpes) Puding, Ponpes Hidayatusalikin, masyrakat di Mesu Timur, Tepus dan Serdang serta Payung dan Sidoarjo Bangka Selatan.

" Pernah juga kita diminta bantuan untuk air wudhu, tapi kita takut dosa jika mengambil dari Kolong atau Sungai. Makanya kita minta izin dari salah salah satu intansi, yang airnya menggunakan sumur bor," ungkapnya.

" Antisipasi dari kekeringan ini kami juga mengajak para siswa - siswi di beberapa sekolah untuk membawa sebotol air dari rumah masing - masing," tambahnya. 

Terkait kekeringan ini bisa terjadi, diakuinya daerah resapan di Bangka Belitung sudah menurun drastis atau banyak beralih fungsi. Pasalnya Banyak hutan yang sudah ditebang dan tidak diganti lagi dengan hutan yang lainnya.

" Selama masih bisa bantu pasti kami bantu, yang terpenting ada surat rekomendasi baik lurah, camat ataupun instansi. Karena itu prosedur kami agar bisa kerja," tutupnya. (AsF)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang