Camping Ground Tikus Emas

Bangka Tengah Raih Penghargaan Kabupaten Sehat 'Swasti Saba Padapa'

20, November 2019 - 07:18 AM
Reporter : adithan
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh Terima Penghargaan Kabupaten Sehat dari Mendagri, Tito Karnavian
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh Terima Penghargaan Kabupaten Sehat dari Mendagri, Tito Karnavian

Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bangka Tengah --- Kabupaten Bangka Tengah raih predikat Kabupaten Sehat, Swasti Saba Padapa.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh yang diserahkan langsung Mendagri, Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Selasa (19/11/2019).

Dalam penganugerahan langsung dari Mendagri tersebut, Kabupaten Bangka Tengah termasuk dalam 8 kabupaten/kota yang diperkenankan naik podium.

Ibnu Saleh saat dikonfimasi terkait penghargaan ini menyampaikan rasa bangga dan harapannya agar penghargaan tingkat nasional ini dapat meningkatkan pencapaian Kabupaten Bangka Tengah dalam bidang kesehatan.

Hadir mendampingi Bupati Bangka Tengah dalam acara penganugerahan tersebut, Ricky Amanda, ST selaku Ketua Forum Selawang Segantang Sehat (FSSS) Bangka Tengah, drg. M. Anas Ma’ruf selaku Kepala Bapelitbangda sekaligus Ketua Tim Pembina Kabupaten Sehat, dr. H. Bahrun Siregar Sutrisno, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan, serta perwakilan beberapa OPD terkait.

" Ini merupakan keberhasilan kita bersama, seluruh elemen masyarakat dan para stake-holder. Harapan kita semua, dengan diraihnya penghargaan Swasti Saba Padapa ini Bangka Tengah menjadi kabupaten yang lebih unggul dan lebih sehat," ungkap Ibnu Saleh.

Senada, Ricky Amanda juga menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah milik seluruh masyarakat Bangka Tengah yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan khususnya bidang kesehatan. " Penghargaan ini secara tidak langsung adalah bentuk pengakuan dari pusat bahwa pemimpin Bangka Tengah berkomitmen kuat bersama masyarakatnya, ingin menciptakan iklim yang sehat dalam hal apapun untuk kabupaten tercinta ini," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Bahrun Siregar Sutrisno juga mengungkapkan apresiasinya bahwa penghargaan ini merupakan muara dari semua program kesehatan yang pro rakyat yang juga merupakan wujud keberhasilan visi misi pemimpin daerah.

" Salah satu keberhasilan visi misi Bupati adalah meningkatnya derajat kesehatan masyarakat menuju SDM yang lebih unggul dan terwujudnya Indonesia Sehat," tukasnya.

" Semoga di tahun 2021 Bangka Tengah bisa meraih kategori Swasti Saba Wiwerda, dengan mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," harapnya. (Red*)