Camping Ground Tikus Emas

BPBD Babel Berikan Edukasi Terkait Kebencanaan ke Anak Usia Dini

06, November 2019 - 01:50 PM
Reporter : adithan
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa saat berikan edukasi kebencanaan kepada anak usia dini
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa saat berikan edukasi kebencanaan kepada anak usia dini

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) berikan edukasi tentang kebencaaan kepada anak usia dini, Rabu (06/11/2019).

Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa menjelaskan kegiatan tersebut sebagai edukasi, dengan memperkenalkan bencana apa saja yang sering terjadi di Provinsi Babel serta apa saja yang harus di lakukan saat terjadi bencana.

" Selain jenis bencana, sisi percakapan dan kesiapsiagaan dalam mengahadapi bencana menjadi bagian penting dalam edukasi ini," ungkap Mikron.

" Tentang pertanggungan yang dilakukan, seperti dengan cara 'Kita Jaga Alam maka Alam Jaga Kita', seperti membahas tidak membuang sampah sembarangan salah satunya dengan cara mengurangi limbah plastik serta melakukan penanaman pohon baik sebagai pelindung / peneduh atau sebagai penyerap udara akibat hujan," terangnya.

Tidak hanya itu, anak - anak itu pun juga dikenalkan dengan memperkenalkan alat-alat dan peralatan logistik BPBD yang ada di Provinsi Babel dan juga bagaimana untuk menentukan titik kumpul dan titik evakuasi dapat dilakukan.

" Selain didampingi dari guru sekolah, edukasi yang diikuti oleh anak usia dini ini juga diikuti oleh orang tua murid, sehingga para orang dapat mengingat anak-anak untuk lolos dari lingkungan yang berbahaya saat terjadi bencana," tutupnya. (AsF)