Camping Ground Tikus Emas

KPU Bangka Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu

18, November 2019 - 01:21 AM
Reporter : adithan
KPU Bangka Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu ke Panti Asuhan Al Kautsar Sungailiat
KPU Bangka Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu ke Panti Asuhan Al Kautsar Sungailiat

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka --- Dalam rangka mengenalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) 'Sepintu Sedulang' kepada masyarakat, KPU Kabupaten Bangka terus melakukan kegiatan sosialisasi ke puluhan penghuni Panti Asuhan Al Kautsar Sungailiat, Sabtu (16/11/2019).

Terlihat, kegiatan yang bertempat di Aula Panti Asuhan Al Kautsar Sungailiat, puluhan penghuni panti tampak antusias mengikuti kegiatan audiensi dengan menghadirkan narasumber Komisioner KPU Bangka Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hartati.

Didepan anak-anak penghuni panti, Hartati menjelaskan tentang apa itu Rumah Pintar Pemilu (RPP) serta informasi dan data apa saja yang bisa diperoleh bila mengunjungi RPP. Rumah Pintar Pemilu (RPP) juga dijelaskannya merupakan program KPU RI dalam rangka penyediaan data dan informasi seputar Pemilu dan Pilkada kepada seluruh komponen masyarakat.

"Melalui RPP, KPU Bangka juga dapat memberikan pendidikan politik dan demokrasi kepada pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum. Setiap KPU memiliki Rumah Pintar Pemilu, untuk di Kabupaten Bangka, RPP terletak di Kantor KPU Bangka, jalan jalur 2 Sungailiat dan dinamakan Rumah Pintar Pemilu Sepintu Sedulang," jelas Hartati.

Lanjut A. Huzin Kumaidi, Pengasuh Panti Asuhan menyambut baik kegiatan ini serta mengharapkan kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat bagi penghuni panti. " Kami menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungannya di tempat kami. Untuk adik-adik, semoga ilmu yang disampaikan bisa dimanfaatkan dimasa mendatang, minimal bisa menjadi pemilih yang cerdas sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas," pungkas Huzin.

Sementara itu, Topandra, salah seorang penghuni panti mengaku gembira bisa mengikuti kegiatan audiensi yang dilakukan KPU Bangka ini. " Kegiatan seperti ini jarang dilakukan. Berbagai informasi tentang kepemiluan bisa kami dapatkan. Kegiatannya dikemas menarik serta ada juga simulasi pemilihan. Beberapa teman juga mendapatkan door prize karena bisa menjawab pertanyaan yang diajukan," tukas mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 yang mengaku telah 4 tahun menjadi penghuni panti tersebut.

Lebih lanjut, Bisma Hidayat, Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Bangka menyampaikan beberapa kegiatan yang dilakukan. " Berbagai upaya dalam mengenalkan RPP Sepintu Sedulang ini kepada masyarakat terus kami lakukan. Kami telah mengundang Pelajar SMPN 2 Sungailiat, SMPN 4 Sungailiat serta SMPIT Yabunaya Pemali hadir langsung mengunjungi RPP. Kami juga telah mendatangi MTS Nurul Yaqin Desa Tanah Bawah dan SMPN 4 Riau Silip," terangnya.

" Selanjutnya kami akan mengunjungi masyarakat Desa Lumut dan SMPN 3 Bakam. Selain pemberian materi, juga dilakukan pemutaran film dan simulasi pemilihan. Respon masyarakat cukup baik terutama dari pelajar dan mahasiswa, bahkan akhir bulan nanti kami akan menerima kunjungan dari anak-anak TK Mekar Sari Desa Air Anyir Merawang," tutup Bisma. (Rap)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang