Camping Ground Tikus Emas

Kader DPD IMM 'Asuy' Siap Jadi Ketua KNPI Pangkalpinang

31, December 2019 - 06:32 PM
Reporter : adithan
Fot : Hardianda / Asuy
Fot : Hardianda / Asuy

Berita Bangka Belitung, Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kader IMM Hardianda atau yang lebih akrab di sapa Asuy menyatakan kesiapannya perihal pencalonan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Pangkalpinang.

kepada media, Dirinya berniat demikian untuk ikut serta membangun kota Pangkalpinang dengan wadah organisasi penghimpun organisasi kepemudaan yakni KNPI (31/12/2019).

" Jika memang di dorong, saya siap mencalonkan diri menjadi Ketua DPD KNPI Kota Pangkalpinang, saya berharap kita pemuda dapat terus berinovasi dan berkolaborasi demi PGK yang semakin berkemajuan," Kata Asuy saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WA kepada awak media.

Dirinya juga mengakaui punya banyak mimpi, yang akan saya wujudkan ketika telah menjadi Ketua DPD KNPI Kota Pangkalpinang, dengan ide - ide dan gagasan - gagasannya.

Dijelaskannya, akan menahkodai kapal biru Kota Pangkalpinang, dengan prinsip-prinsip yaitu Kebebasan, Dirinya akan memperjuangkan hak-hak yang dijamin dan dilindungi konstitusi, prinsi yang kedua yaitu prinsip pendidikan, karena tanpa pendidikan maka kebebasan akan kebablasan, pendidikanlah yang akan menjaga keseimbangan.

" Kemudian prinsip kekerabatan atau kekeluargaan, dengan harapan bahwa rasa kekerabatanlah yang akan membawa kita menuju dan berlabuh di pelabuhan yang paling indah di Dunia, yaitu kesejahteraan pemuda," terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bangka Belitung, Ari Juliansyah mengapresiasi keinginan kader-kader IMM yang terus meningkatkan kualitas diri sembari bersama membangun daerah dimana kita berada, selain itu Ari juga sampaikan bahwa zaman sekarang terus menuntut kita untuk berinovasi dan berkolaborasi.

" Saya secara pribadi dan organisasi tentu saja mengapresiasi jika ada kader IMM di Bumi Serumpun Sebalai ini berniat untuk berbuat demi kota tercinta Pangkalpinang, sudah saatnya kader IMM yang telah siap keluar dari tempurung ikatan bermetamorfosa menjadi kader ummat dan bangsa. Tentu saja dengan inovasi dan kolaborasi," pungkas Ari saat di konfirmasi awak media.

" Hardianda atau Asuy merupakan Ketua Bidang Hikmah DPD IMM Bangka Belitung, selain itu dia juga tercatat sebagai salah satu pendiri terbentuknya Aliansi BEM SI Se-Bangka Belitung pada tahun 2016," tutupnya. (Red)