Camping Ground Tikus Emas

GPII Babel Sambut Hangat Demokrasi KNPI Kabupaten/Kota

02, January 2020 - 05:48 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Bangka Belitung (Babel), menyambut baik proses demokrasi pada organisasi kepemudaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Berdasarkan pantauan redaksi saat ini ada tiga wilayah yang akan melaksanakan rapat pimpinan daerah dan musyawarah daerah tingkat kabupaten kota. Yakni KNPI Kota Pangkalpinang, KNPI Bangka Tengah, KNPI Bangka Barat.

Sekretaris Pimpinan Wilayah GPII Babel, Nur Jumadil Iman mengatakan pihaknya akan mendorong kader - kader terbaik GPII untuk ikut dalam kontestasi pemilihan ketua KNPI tingkat kabupaten atau kota.

Dikatakannya, selain kader internal, pihaknya juga membuka kesempatan untuk pemuda/i yang berkeinginan untuk maju namun tidak memiliki rekomendasi dari OKP, semuanya tanpa mahar.

" Sekali lagi saya pastikan GPII provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam memberikan rekomendasi tidak akan bernegosiasi soal mahar. Jika kawan-kawan pemuda ingin mendapatkan rekomendasi dari GPII maka yang harus ditawarkan kepada kami gagasan," ungkapnya.

Diketahui, pada KNPI Kota Pangkalpinang, GPII Babel memiliki 2 kader terbaik yang siap berkompetisi. Pertama gustian Arsyad (agus) dan Hardianda (Asuy) keduanya kader GPII Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, Dewan Syuro GPII Babel, Syafri Hariansyah menegaskan seharusnya calon ketua KNPI tidak perlu membawa nama besar kepala daerah atau klaim mendapat dukungan dari kepala daerah untuk maju. " Caketum cukup tawarkan Gagasan dan komitmen untuk pembangunan sumber daya manusia kepemudaan di Bangka Belitung," tegasnya.

" Saya tidak melihat di AD ART KNPI ada yang menyebutkan bahwa calon ketua KNPI wajib mendapat dukungan dari kepala daerah Gubernur Bupati dan Walikota untuk mencalonkan diri. Jadi nggak perlu neko-neko, tinggal persiapkan diri sebaik mungkin," tutupnya. (Red*)