Camping Ground Tikus Emas

Lima Makanan Ini Dapat Mencegah Virus Corona

31, March 2020 - 11:29 AM
Reporter : A Abu Bakar
Foto Doc Google
Foto Doc Google

Bangkaterkini.id – Pandemi Virus Corona di Indonesia saat ini menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia, karena Virus Corona ini termasuk jenis virus yang mudah menyabar dan mematikan.

Namun untuk menangkal Virus Corona ini kita harus meningkatkan imun tubuh, dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Berikut beberapa jenis makanan yang direkomendasikan untuk mengkatkat imun tubuh agar dapat mencegah terjangkitnya virus corona :

  1. Jambu

Jambu merupakan buah – buahan yang mengandung vitamin C yang sangat tinggi, dan vitamin C tersebut berperan sebagai antioksidan dan juga booster sistem kekebalan tubuh. Disarankan untuk menkonsumsi Jambu dengan cara di konsumsi langsung agar tidak mengurangi kandungan gizi. 

  1. Kacang – kacangan dan Daging

Jenis makanan Kacang – kacangan dan Daging ini mengandung zink yang tinggiyang berfungsi untuk meningkatkan sistem imunitas. Daging Merah, Telur, ikan, Kacang Merah, Kacang Tanah, Kacang Mente dan Kacang Almond termasuk makanan yang memiliki zink tinggi. Untuk jenis makan Daging harus diolah terlebih dahulu sampai matang, jangan mengkonsumsinya dalam kedaan mentah atau setengah matang. 

  1. Kaldu Tulang

Kandungan L-Glutamin (Asam Amino Esensial) yang berfungsi untuk perbaikan sel termasuk dinding saluran usus, karena usus yang sehat sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

  1. Jamur

Jamur yang merupakan sumber beta glucans yang tinggi, zat beta glucans bisa meningkatkan sistem daya tahan tubuh yang fungsinya memastikan sel tubuh kita siap untuk tindakan melawan infeksi. 

  1. Jahe

Kandungan zat besi dan zink pada jahe dapat merangsang respon defensif pada pernafasan atas dan mukosa atas, sehingga membantu menangkis infeksi. 

 

Suber : Puteri Aisyaffa Nutrition Expert YOUVIT

 

Berita Terkait