Camping Ground Tikus Emas

Dinkes Pangkalpinang Sebar 2000 Liter Hand Sanitizer

06, April 2020 - 11:58 AM
Reporter : adithan
Dinkes Pangkalpinang bagikan Hand Sanitizer ke DPRD Pangkalpinang, Senin (06/04/2020).
Ist
Ist
Dinkes Pangkalpinang bagikan Hand Sanitizer ke DPRD Pangkalpinang, Senin (06/04/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bagikan 2000 liter Hand Sanitizer, Senin (06/04/2020) 

Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Pangkalpinang dr. Masagus Hakim hari ini pihaknya membagikan hand sanitizer sebanyak 2000 liter, ke OPD dan instansi di lingkungan Pemkot Pangkalpinang, Kecamatan dan Kelurahan serta masyarakat melalui PKK, pramuka dan Darma wanita.

" Jadi kita bagikan dalam bentuk jerigen 5 liter, nanti diharapkan mereka atau penerima yang diskusi nanti agar dibagi lagi," ungkapnya.

Tidak hanya itu dijelaskan dr. Masagus Hakim sebelum nya sebanyak 300 rapid test yang tersedia sudah terpakai sebanyak 285, yang digunakan untuk memeriksa Orang Dalam Pantauan (ODP) dan tenaga kesehatan yang kontak dengan ODP.

" Hari ini kita ada penambahan untuk rapid test, disuruh mengambil lagi ke Provinsi sebanyak 400. Kemarin dari hasil Rapid Test ada satu yang positif dan sudah kita bawa ke Gedung Diklat serta menunggu hasil Polymerase Chain Reaction (PCR)," terangnya.

Diakuinya juga Rapid test ini sangat berguna untuk tim kesehatan melakukan pemeriksaaan lebih lanjut meski harus periksa lagi ke pusat. " Jika negatif dari rapid test kita bisa agak tenang, namun jika positifnya kita harus segera periksa lebih lanjut," akuinya. (AsF)