Camping Ground Tikus Emas

PKS Babel Kembali Bagikan Masker, Rio : Jangan Sepelekan Penggunaan Masker

27, April 2020 - 06:38 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Melihat banyaknya masyarakat yang masih belum disiplin dalam menggunakan masker ketika berada di luar rumah membuat ketua DPW PKS Bangka Belitung (Babel), Dodi kusdian menginstruksikan untuk kembali memberikan masker gratis kepada masyarakat.

Padahal arahan dari kepala daerah dan pemerintah pusat adalah wajib menggunakan masker jika kita keluar rumah ini tak lain untuk melindungi diri dan orang lain supaya tidak terjangkit wabah korona.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris umum DPW PKS Babel Rio Setiady, menyampaikan bahwa pembagian masker ini dikarenakan kekhawatiran kita dimana Masyarakat masih menganggap sepele hal tersebut, padahal tentu ini akan menjadi salah satu faktor yang dapat meminimalisir potensi terjangkitnya wabah korona.

" Maka mulai dari Ramadan hari pertama sampai dengan hari ketiga PKS Babel kembali turun ke jalan membagikan masker gratis kepada masyarakat di sepanjang jalan A. Yani karena jalan ini menurut kami relatif lebih ramai masyarakat yang memanfaatkannya untuk menuju pasar pagi," ungkapnya, Senin (27/04/2020).

Diakui Rio, Selain dari perintah membagikan ketua DPW, pihaknua pun (PKS) banyak request melalui akun media sosial dan masyarakat agar ada pembagian masker dan ini akan direalisasikan secara bertahap yang penting masker tersebut benar-benar digunakan supaya dapat berfungsi seperti yang diharapkan.

" Total masker yang sudah dibagikan oleh PKS lebih kurang 1000 masker dan ini belum termasuk dengan pembagian masker yang dilakukan oleh pengurus DPD PKS di kabupaten kota se Bangka Belitung," terangnya.

" PKS Babel sangat mendukung edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam ikhtiar untuk menekan laju penyebaran wabah korona," ucapnya.

Kondisi hari ini, ditambahkan Rio,Bangka Belitung sudah ada 10 orang yang positif karena tentu tidak ingin angka ini terus bertambah maka usaha yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan tetap berada dalam rumah atau jika pun terpaksa harus keluar rumah disiplinkan diri untuk tetap menggunakan masker.

" Kami juga mengimbau di dalam bulan Ramadhan ibadah yang biasanya kita laksanakan di masjid seperti tarawih buka bersama, pengajian sebaiknya dialihkan di rumah masing-masing agar tidak lagi menjadi kekhawatiran kita bertemunya orang-orang dapat memperbesar potensi terjangkitnya Corona (Covid-19) ini," imbaunya. (AsF)