Camping Ground Tikus Emas

PT. RBT Berikan Bantuan 1 Miliar Untuk Tangani Covid-19 di Bangka Belitung

28, April 2020 - 05:15 PM
Reporter : adithan
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi terima secara simbolis bantuan dari PT. RBT untuk penanganan Covid-19 di Babel, Selasa (28/04/2020).
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi terima secara simbolis bantuan dari PT. RBT untuk penanganan Covid-19 di Babel, Selasa (28/04/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- PT. Refined Bangka Tin (RBT) berikan bantuan sebanyak Satu Miliar untuk penanganan Covid-19 di wilayah Bangka Belitung (Babel).

Dalam kesempatan tersebut, pihak PT. RBT ini memberikan secara simbolis bantuan Satu Miliar dan juga bantuan APD kepada Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang didampingi Ketua Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Mikron Antariksa dan Juru bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Mulyono di Ruang Rapat Pasir Padi, Selasa (28/04/2020).

Pada kesempatan tersebut, Pihak PT. RBT yang diwakili oleh Kepala Teknik Tambang, Roymon menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Pemprov Babel berupa donasi dana melalui rekening Babel Peduli sebesar satu miliar rupiah, microporous coverall 2.000 pieces, medline isolation gown sebanyak 2.000 Pcs, ansell gloves 100 box, goggle medis 300 pieces, masker 3ply sebanyak 40.000 Pcs.

Dalam sambutannya, Kepala Teknik Tambang, Roymond berharap agar bantuan ini tepat sasaran. Selain itu, pihak RBT juga memberikan bantuan lain yang dilaksanakan ke pihak lain berupa paket sembako yang akan dibagikan ke masyarakat yang ada di sekitar perusahaan. 

" Kami menyadari bantuan ini tak sebanding dengan pengorbanan yang telah dilakukan oleh tenaga medis kita. Harapan kami, aksi ini dapat membuahkan reaksi berupa kebersamaan dan bergotong royong menghadapi wabah ini," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengucapkan terima kasihnya atas suatu keberkahan hari ini kepada pihak PT. RBT yang telah peduli dan membantu terkait penanganan Covid-19 di Babel.

Namun, ditegaskan Gubernur Bangka Belitung itu, meski tersedia APD yang banyak akan percuma jika masyarakat tidak disiplin. " Pemerintah tidak bisa kerja sendiri, perlu dukungan dari masyarakat dan semua pihak. Kita harus sama - sama memberikan pemahaman ke Masyarakat selalu disiplin dalam melaksanakan protokol Covid-19," tukas Erzaldi.

Terkait perihal tersebut, demi menjaga imunitas penderita yang terjangkit Covid-19, Erzaldi mengajak para awak media untuk bisa memberikan informasi yang baik, dengan menulis yang bisa membuat orang bahagia. Serta tanpa menuliskan inisial penderita, pasalnya dikhawatirkan hal tersebut bisa membuat imunitas penderita turun drastis. (Red*)