Camping Ground Tikus Emas

Eddy: di Pangkalpinang Daya Tampung SD 4.300, SMP 3.500 Siswa

26, June 2020 - 01:25 PM
Reporter : adithan
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sebanyak 3.351 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang lulus tahun 2020 di Kota Pangkalpinang. Hal tersebut diungkapkan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.

" Kita berharap, sebanyak 3.351 siswa SMP di Pangkalpinang yang lulus ini bisa terfasilitasi semuanya. Karena untuk daya tampung sendiri itu wewenang dari Provinsi," ungkapnya, Jum'at (26/06/2020).

Disinggung terkait berapa banyak jumlah daya tampung untuk tingkat SMA/SMK di Bangka Belitung, Eddy menegaskan bukan wewenang nya. " Tapi untuk Sekolah Dasar daya tampung di Pangkalpinang sebanyak 4.300 Siswa sedangkan SMP daya tampungnya sebanyak 3.500 Siswa," ungkapnya.

" Sedangkan untuk jumlah daya tampung ada di Provinsi juga tergantung dari Sekolahnya. Baik SMA/SMK Negeri maupun Swasta. Jadi bisa konfirmasi ke Provinsi atau sekolah masing - masing," tegasnya.

Namun, ditambahkan Eddy, pihak nya tetap berkoordinasi dengan Provinsi agar bisa menampung Siswa - Siswi SMP dari Kota Pangkalpinang untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.

" Kita berharap semua nya 3.351 siswa SMP dari Pangkalpinang yang lulus ini, bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya. Serta di permudah urusan nya agar dapat mengikuti pendidikan ke tinggkat selanjutnya," pungkasnya. (AsF)