Camping Ground Tikus Emas

Molen Serahkan Rp 70 Juta Klaim BPJS Ketenagakerjaan ke Keluarga Alm. Ajad Sudrajat

02, July 2020 - 04:33 PM
Reporter : adithan
Doc Humas Pemkot Pangkalpinang
Doc Humas Pemkot Pangkalpinang

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Molen silaturahmi dan penyerahan simbolis santunan klaim BPJS Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenaagakerjaan, di Ruang Kerja Walikota Pangkalpinang, Kamis (02/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil / Molen serahkan langsung santunan klaim BP Jamsostek (BPJS Tenaga Kerja) kepada ahli waris Almarhum Ajad Sudrajad seorang nelayan yang meninggal dunia karena mengalami kecelakaan di laut pada tanggal 28 April 2020 lalu.

Adapun besaran santunan yang diberikan kepada ahli waris yaitu uang tunai sebesar Rp 70 juta serta beasiswa untuk anak mulai dari TK/SD hingga Perguruan Tinggi. Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan bahwa program ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH) Pemkot Pangkalpinang yang bekerja sama dengan BPJS Tenaga Kerja

" Ini adalah PKH, iurannya sebesar Rp. 16.800 untuk 500 PKH kita tahun ini," terang Molen.

Dijelaskan Walikota dengan iuran Rp. 16.800 diharapkan bisa memberikan nilai yang lumayan besar bagi pekerja. " Program ini memang bertujuan untuk hal - hal seperti ini, kita tidak berharap ada kecelakaan dalam pekerjaan tetapi kita persiapkan jika hal seperti ini terjadi," jelasnya.

Sementara itu, Kusnawati Istri Alm. Ajad Sudrajat mengatakan sangat terbantu sekali dengan adanya program ini. " Alhamdulillah ada program ini, sangat membantu sekali untuk bayar sangkutan dan kalau masih ada sisa untuk modal usaha," ucap Ibu tiga anak ini.

Program ini merupakan program Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Sosial yang bekerja sama dengan BP Jamsostek untuk keluarga miskin dan bekerja di sektor non-formal. (*/Adv)