Camping Ground Tikus Emas

Tim KKN UBB Desa Batu Belubang, Tanam Mangrove di Pantai Tapak Antu

22, July 2020 - 01:08 PM
Reporter : adithan
Tim KKN UBB Desa Batu Belubang Tanam Mangrove di Pantai Tapak Antu, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (21/07/2020).
Doc
BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Tim KKN UBB Desa Batu Belubang lakukan penanaman Mangrove di Pantai Tapak Antu, Desa Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (22/07/2020).
Tim KKN UBB Desa Batu Belubang Tanam Mangrove di Pantai Tapak Antu, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (21/07/2020).

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Tim KKN UBB Desa Batu Belubang lakukan penanaman Mangrove di Pantai Tapak Antu, Desa Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (21/07/2020) kemarin. 

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Mangrove Sedunia, yang berkolaborasi dengan berbagai pihak diantaranya PT. Pertamina Persero DPPU Depati Amir, PT. Pertamina Persero Pangkalbalam, BPDAS Batu Rusa cerucuk, Brimob, KOREM, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bangka Belitung, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah dan Perangkat Desa.

Dosen Pembimbing Lapangan KKN UBB Desa Batu Belubang, Tiara Ramadhani, M. Kesos mengatakan meski bukan merupakan program kerja Mahasiswa KKN, Dirinya berharap dengan terlibatnya Mahasiswa KKN ini, bisa memberikan energi Positif bagi masyarakat.

" Terutama untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan ekosistem bahari laut, salah satu nya dengan menamam dan merawat ekosistem Mangrove di Pantai ini," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Dirinya juga berharap melalui kegiatan ini bisa memajukan sektor Pariwisata agar menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Tapak Antu, Desa Batu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah.

" Semoga nanti dalam proses pemeliharaannya dapat bersinergi dengan masyarakat sekitar, agar kegiatan yang dilakukan ini tidak sia - sia," harapnya. (*/tim KKN UBB Batu Belubang)