Camping Ground Tikus Emas

Bawaslu Bangka Tengah Pastikan Tidak Ada Data Pemilih Ganda Dengan Bangka Selatan

07, August 2020 - 03:47 PM
Reporter : adithan
Doc : Humas Bawaslu Bangka Tengah
Doc : Humas Bawaslu Bangka Tengah

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Bawaslu Bangka Belitung dan Bawaslu Bangka Tengah melakukan supervisi pengawasan pencocokan dan penelitian data pemilih Pemilihan Serentak tahun 2020, di Dusun C2 Desa Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar, Rabu (05/08/2020) kemarin.

Sebelum supervisi ini dilaksanakan, Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Andi Budi Yulianto serta Bawaslu Kabupaten Bateng memberikan arahan serta diskusi bersama Panwaslu Kecamatan serta Panwaslu Desa Lubuk Pabrik untuk mengetahui kendala – kendala yang terjadi di lapangan saat proses pengawasan pencocokan dan penelitian data pemilih di Dusun C2 Desa Lubuk Pabrik yang merupakan salah satu daerah perbatasan di Kabupaten Bangka Tengah dengan Desa Tepus Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Robianto mengatakan bahwa kegiatan supervisi ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengevaluasi kegiatan pengawasan yang telah dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa. " Dengan adanya supervisi ini kami dapat turun langsung ke Kelurahan/Desa yang memang dalam proses coklit ini masih banyak kendala yang dihadapi serta untuk memastikan segala sesuatu yang menjadi kendala tersebut dapat terselesaikan dengan baik," ujarnya.

" Kegiatan pengawasan pada Coklit Data Pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020 khusus di Dusun C2 Desa Lubuk Pabrik ini memang sudah kami petakan sebagai salah satu kerawanan Pemilihan. Makanya, kami turun langsung untuk memastikan bahwa kerawanan ini bisa kita atasi bersama," jelas Robi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Andi Budi Yulianto yang ikut serta dalam supervisi ini menyambut baik program kerja Bawaslu Kabupaten Bateng. " Supervisi ini bisa menjadi langkah yang baik untuk segera menyelesaikan kendala – kendala yang dihadapi Panwalsu Kelurahan/Desa di lapangan," terangnya.

Senada, Anggota KPU Kabupaten Bateng Muhammad Panjitana juga menyambut baik dilaksanakannya kegiatan supervisi ini. " Dengan adanya data – data hasil pengawasan, tentu bisa sangat membantu kami. Hasil dari lapangan ini akan segera kami tindaklanjuti," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Andi Budi Yulianto, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Robianto, Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Muhamad Utoyo, Kabag Pengawasan dan Humas Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hilton Tampubolon, Kasubbag Humas dan Hubal Dedy Mulya, Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan Azhari, Anggota KPU Kabupaten Bangka Tengah  M. Panjitiana, Anggota KPU Kabupaten Bangka Selatan Rahmad Nadi, Kabid PIAK Disdukcapil Kabupaten Bangka Tengah A. Raferi, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Lubuk Besar, Panwaslu Kecamatan Air Gegas, Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Lubuk Besar, PPK Kecamatan Lubuk Besar, PPS Lubuk Pabrik, PPS Air Gegas. (*/Bom)