Camping Ground Tikus Emas

KPU Bangka Tengah Masih Susun Hasil Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih

14, August 2020 - 08:14 PM
Reporter : adithan
Komisioner KPU Bangka Tengah, divisi perencanaan data dan informasi, Panjitiana
Komisioner KPU Bangka Tengah, divisi perencanaan data dan informasi, Panjitiana

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), secara tahapan sesuai PKPU 5 Tahun 2020 yang di laksanakan dari tanggal 15 Juli 2020 sampai dengan 13 Agustus 2020, secara resmi sudah berakhir. 

Kegiatan ini dilakukan oleh PPDP KPU Bangka Tengah untuk memuktahirkan data pemilih atau memperbaharui data pemilih sesuai dengan  data yang di serahkan oleh KPU berupa data A-KWK.

Komisioner KPU Bangka Tengah, divisi perencanaan data dan informasi, Panjitiana mengatakan tanggal 13 agustus 2020 terakhir pencoklitan yang di lakukan oleh petugas  PPDP.  Lalu petugas PPDP tersebut menyerahkan data hasil coklit ke PPS, serta pihak PPS melakukan penyusunan daftar Pemilih yang di lakukan dan di tuangkan ke dalam berita acara.

" Setelah itu pihak PPS menyerahkan laporan kepada PPK dan diteruskan ke KPU Bangka Tengah. Sesampainya data tersebut ke KPU, data tersebut harus disusun, dirapikan serta pengecekan data secara menyeluruh oleh Operator KPU bangka Tengah. Sesuai PKPU 5 tahun 2020 Jadwal Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran dari tanggal 7 - 29 Agustus 2020," terangnya.

" Untuk hasil pencoklitan itu sudah 100% di lakukan. Dan pihak KPU  juga masih melakukan penyusunan data dari HASIL pencoklitan, jadi kita masih belum tahu bertambah atau berkurang nya jumlah pemilih di Bangka Tengah," pungkas Panji. (BOM)