Camping Ground Tikus Emas

PMI Bangka Barat Bentuk PMR ke Sekolah - Sekolah di Mentok

13, August 2020 - 10:55 PM
Reporter : adithan
PMI Bangka Barat Bentuk PMR ke Sekolah - Sekolah di Mentok
PMI Bangka Barat Bentuk PMR ke Sekolah - Sekolah di Mentok

BANGKA TERKINI - BANGKA BARAT --- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat sosialisasi sekaligus pembentukan unit Palang Merah Remaja (PMR) di Sekolah - Sekolah yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Adapun sekolah yang dibentuk PMR yakni di Kecamatan Muntok dan Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Markas PMI Bangka Barat, dihadiri langsung sejumlah Kepala Sekolah dan Guru Pembina mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat, Kamis (13/08/2020).

Ketua Markas PMI Kabupaten Bangka Barat, yang diwakili Dery Aryandi menjelaskan Palang Merah Remaja (PMR) adalah organisasi yang dibangun dari PMI berbasis di sekolah atau kelompok masyarakat, yang bertujuan untuk membangun dan mengembangkan karakter kepalangmerahan guna siap menjadi relawan PMI di masa depan.

" Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi Kepala Sekolah dan Guru Pembina yang telah hadir ke markas PMI Kabupaten Bangka Barat ini, mengingat PMR di sekolah - sekilah ini sangatlah penting," ungkap Dery.

" Setelah pembentukan unit PMR, masing-masing sekolah dapat mendukung dan memfasilitasi. Terkait Kegiatan selanjutnya, kami (PMI Kabupaten Bangka Barat_red) akan mengundang guru-guru untuk di orientasi sebagai Pembina PMR," jelas Dery.

Perlu diketahui, selain pengarahan dari Kepala Markas PMI, Kepala Sekolah dan Guru Pembina PMR juga mendapatkan penjelasan terkait manajemen PMR dari Ravenilia, S.Pd selaku Pengurus PMI Kabupaten Bangka Barat. (*) 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang