Camping Ground Tikus Emas

'Gebyar Bonsai Kota Beribu Senyuman 2020' PPBI Pangkalpinang Resmi Dibuka

11, September 2020 - 07:31 PM
Reporter : adithan
Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Pangkalpinang, menggelar kontes dan pameran bonsai, Jum'at (11/09/2020).
Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Pangkalpinang, menggelar kontes dan pameran bonsai, Jum'at (11/09/2020).

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Bertemakan 'Gebyar Bonsai Kota Beribu Senyuman Tahun 2020', Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Pangkalpinang, menggelar kontes dan pameran bonsai, Jum'at (11/09/2020).

Bertempat di Pasir Padi Bay, kegiatan tersebut juga untuk semarak Hari jadi Kota Pangkalpinang ke 263, yang berlangsung selama 3 hari mulai (11/09) hingga (13/09).

Gebyar Bonsai tersebut dibuka oleh Walikota Pangkalpinang, yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten 3 Administrasi Umum Sekdako Pangkalpinang, Erwandi.

Dalam sambutannya, Erwandi menyebutkan, pihaknya (Pemkot Pangkalpinang_red) terus memberikan dukungan yang dilakukan oleh PPBI Kota Pangkalpinang ini. " Kegiatan seperti ini tidak lain untuk ajang silaturahmi antara penghobi ataupun pecinta bonsa. Jadi, kalah menang itu biasa," ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pangkalpinang ini juga berharap kegiatan ini berkelanjutan, sehingga bisa terukur untuk dampak baik nya seperti penunjang ekonomi masyarakat serta untuk PAD Pemerintah Kota Pangkalpinang, apalagi kegiatan ini selain cinta pada tanaman juga termasuk ekonomi kreatif," harapnya.

" Siapa pun yang menang nanti, kami harapkan pada event selanjutnya lebih bagus lagi. Untuk yang kalah silahkan membenahi, agar dapat memenangkan pada event selanjutnya," tukasnya.

Lebih lanjut, Ketua PPBI Kota Pangkalpinang, Syamsul Hilal menyebutkan kontes dan pameran ini tidak hanya jenis bonsai saja, tapi juga kelapa mini dan bougenvile. " Alhamdulillah meski covid - 19, sebanyak 600 peserta yang ikut partisipasi dan diikuti seluruh Kabupaten/Kota di Bangka Belitung," ucapnya.

" Untuk kriteria penilaiannya dari akar, pohon, ranting kematangan dahan  pohon dan tingkat kesuburannya, itu yang kami nilai," paparnya.

Diketahui, untuk penjurian akan dilakukan Sabtu (12/09/2020) besok.  (AsF)