Camping Ground Tikus Emas

Pimpin Apel Serpas, Kapolres Bangka Tengah : 428 Personil TNI Polri Siap Amankan TPS

08, December 2020 - 01:05 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo pimpin Apel serpas di halaman Mapolres Bangka Tengah.

Apel Serpas dihadiri personil Polres Bangka Tengah, TNI, Pol Airud dan seluruh Kapolsek Bangka Tengah,(08/12/2020).

Kapolres mengatakan, tujuan apel ini untuk periksa kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri terkait sebelum pengamanan di TPS.

" Serta, mulai hari ini personil Pengamanan TPS telah siap di PPS masing-masing ploting untuk melaksanakan logistic suara mulai dari datang ke PPS, Pencoblosan hingga di distribusikan kembali ke kantor PPK masing-masing kecamatan," ungkapnya.

" Personil yang melaksanakan pengamanan TPS telah dilengkapi dengan bekal kesehatan seperti masker, Face Shield, vitamin dan handsanitizer untuk mencegah penyebaran virus covid-19 selama tahap pemungutan suara," terangnya.

Ia juga menambahkan, kekuatan personil keseluruhan sebanyak 428 personil dalam pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah 2020.

" 428 personil itu terbagi sebanyak 309 personel Polres Bangka Tengah dan BKO baik dari Brimob, Dit Samapta Polda Kepulauan Babel dan Polresta Pangkalpinang. Kemudian sebanyak 119 personil dengan bantuan kekuatan TNI, Sat Pol PP dan personil Linmas untuk mengamankan dan  tersebar di 383 TPS Se- Bangka Tengah," pungkasnya. (BOM)

Penulis : Ilham Febry Kurniawan