Camping Ground Tikus Emas

Tahun 2021, Kwarcab Pramuka Bangka Selatan Canangkan 100 Pramuka Garuda

31, December 2020 - 07:38 PM
Reporter : adithan
Rakornis Kwarcab Pramuka Bangka Selatan, di gedung pertemuan dinas pendidikan dan kebudayaan Bangka Selatan, Rabu (30/12/2020).
Rakornis Kwarcab Pramuka Bangka Selatan, di gedung pertemuan dinas pendidikan dan kebudayaan Bangka Selatan, Rabu (30/12/2020).

BANGKA TERKINI - BANGKA SELATAN --- Kwarcab Pramuka Bangka Selatan (Basel) Canangkan 100 Pramuka Garuda di tahun 2021. Hal tersebut ditegaskan Ketua Kwarcab Pramuka Basel, Kak Riza Herdavid saat Rakornis di gedung pertemuan dinas pendidikan dan kebudayaan Bangka Selatan, Rabu (30/12/2020).

" Sejalan dengan Program Pencapaian Pramuka Garuda di Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Kwartir Cabang Bangka Selatan akan mencanangkan 100 orang pramuka garuda sebagai target yang akan dicapai ditahun 2021," ucap Kak Riza Herdavid.

Dalam rangka mencapai target tersebut, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka Selatan melaksanakan seremonial penandatanganan Piagam Pencanangan sekaligus rapat koordinasi teknis yang diikuti semua kwartir ranting se Kabupaten Bangka Selatan. Dalam acara tersebut dibeberkan semua hal ihwal tentang  Pramuka Garuda oleh tim Andalan Binamuda Kwarda Kep. Babel yang ditugaskan langsung oleh ketua Kwarda Babel kak Melati Erzaldi.

Semua utusan Kwartir Ranting yang hadir sangat antusias dan bersemangat, serta berkomitmen akan mencapai lebih dari yang ditargetkan. Rakornis ini dibanjiri tepuk tangan semangat dan juga statement-statement lantang yang sangat meyakini target pencapaian garuda akan tercapai.

Riza herdavid Ketua Kwarcab Pramuka Bangka Selatan yang juga merupakan bupati Bangka Selatan terpilih, berjanji akan selalu memberikan dukungan fasilitas dan dukungan apasaja bagi kegiatan kepramukaan di Bangka Selatan, dan menjadikan kepramukaan sebagai tren dalam menjadikan anak muda  Indonesia yang pancasilais. (*)