Camping Ground Tikus Emas

Kwarran Pramuka Pulau Besar Targetkan 215 Pramuka Garuda

09, April 2021 - 02:26 PM
Reporter : adithan
Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, gelar Sosialisasi Pencapaian Pramuka Garuda di Gedung Serba Guna, Kantor Kecamatan Pulau Besar, Rabu (07/04/2021).
Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, gelar Sosialisasi Pencapaian Pramuka Garuda di Gedung Serba Guna, Kantor Kecamatan Pulau Besar, Rabu (07/04/2021).

BANGKA TERKINI - BANGKA SELATAN --- Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, gelar Sosialisasi Pencapaian Pramuka Garuda di Gedung Serba Guna, Kantor Kecamatan Pulau Besar, Rabu (07/04/2021) kemarin.

Diketahui, kegiatan sosialisasi pencapaian Pramuka ini diikuti oleh para Kepala Sekolah selaku Kamabigus SD, SMP dan SMA dan para pembina Gugus Depan se Pulau Besar. Dengan pemateri dari Kwartir Cabang Bangka Selatan dan tim dari Kwarda Kep Bangka Belitung yang diutus langsung oleh Kak Melati Erzaldi.

" Alhamdulillah, pemberian materi yang seru, asik dan menyenangkan membuat peserta betah dan tetap semangat sampai sore. Dan diakhir acara kami menyepakati target pencapaian Pramuka Garuda sebanyak 215 orang," ungkap Ketua Kwarran Pulau Besar,  Kak Suwarno, S.Pd.

Dijelaskan Ketua Kwarran Pulau Besar, Kak Suwarno, S.Pd. kegiatan ini merupakan terusan dari Program Kwartir Nasional yang sedang digalakkan oleh Kwarda Kep Bangka Belitung, dan juga diikuti Kwarcab Bangka Selatan.

" Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan fasilitasi dari Pak Camat Drs. Sapri selaku Kamabiran Pulau Besar yang telah memberikan tempat kegiatan ini," ucapnya.

Irham : Kwarda Bangka Belitung Serius Cetak Pramuka Garuda

Sementara itu, Kak Melati Erzaldi Ketua Kwarda Kep Bangka Belitung melalui Waka Binamuda Kak Muhammad Irham menyampaikan bahwa, Kwarda Bangka Belitung serius dalam upaya mencetak Pramuka Garuda ini.

" Bahkan kita sudah melakukan MoU dengan UBB dan IAIN untuk masuk kuliah jalur khusus Pramuka Garuda, selain itu Pramuka Penggalang SMP juga mendapat keistimewaan bebas zonasi utk masuk SMA/SMK," terangnya.

" Kita yakin pramuka Garuda akan menjadi manusia Indonesia yang pancasilais dan teladan dimasyarakat," harapnya. (Red)