Camping Ground Tikus Emas

Tim Banggar DPRD Bangka Selatan Silaturahmi ke DPRD Provinsi Bangka Belitung

19, August 2021 - 09:10 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Anggota Banggar DPRD Bangka Selatan silaturahmi ke DPRD Bangka Belitung.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris DPRD Bangka Belitung, M. Haris AR AP beserta jajarannya, di Ruang Bandan Musyawarah (Banmus) DPRD Babel, Kamis (19/08/2021).

Anggota Banggar DPRD Bangka Selatan, Dian Sersanawati tujuan kedatangan Anggota Banggar DPRD Bangka selatan yakni terkait Pokok pikiran (Pokir), pasalnya, tidak semua pokir yang diusulkan pihaknya dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Bangka Selatan.

" kalau Bangka Selatan, karena pokir dewan itu sudah dikerjakan oleh eksekutif dan sudah diamankan,"sampainya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPRD Bangka Belitung M Haris, AR. AP, menjelaskan, sistem input pokok pikiran dewan yang diserap melalui reses dan audiensi telah terpadukan ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda).

" Penginputan ada di 2020 dari hasil reses 2019. Kemudian di input paling lama bulan maret 2020 untuk dimasukkan ke dalam penganggaran tahun 2021. Ada penginputan itu dilakukan oleh staf masing - masing," terangnya.

Lebih lanjut, M Haris, menyampaikan Terkadang, ditemukan beberapa pokir tidak dapat dieksekusi oleh OPD terkait dan tidak dikomunikasikan kepada anggota dewan bersangkutan, sehingga terjadi miss komunikasi antara kedua lembaga.

" Untuk itu, harus ada komunikasi yang baik antara legislatif dengan eksekutif," sarannya. (*)

Sumber : Publikasi Setwan 2021