Camping Ground Tikus Emas

Upacara HUT RI ke 76 di Bangka Tengah, Digelar Secara Terbatas

17, August 2021 - 11:59 AM
Reporter : adithan
Upacara HUT RI ke 76 di Bangka Tengah, Digelar Secara Terbatas
Upacara HUT RI ke 76 di Bangka Tengah, Digelar Secara Terbatas

BANGKA BELITUNG TERKINI - BANGKA TENGAH --- Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 76 di selenggarakan secara terbatas, Bertempat di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, pada Selasa (17/8/2021).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pelaksanaan upacara bendera merah putih dalam rangka HUT  ke-76 Republik Indonesia ini dilaksanakan terbatas tetap mematuhi protokol kesehatan.

" Di mana ketentuan yang sudah ada ini kita buat sesuai dengan peraturan Menteri Sekretaris Negara  dan untuk tamu undangan ini kita batasi, hanya ada TNI Polri, Forkompimda, dan eselon II. Sementara untuk masyarakat, Tokoh Pemuda dan jajaran Eselon III tidak kita undang karena kita mengikuti instruksi langsung dari Menteri Sekretaris Negara," ungkap Bupati Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah juga mengungkapkan, Momen di tengah pandemi Covid-19 memang memberikan suasana yang berbeda, tetapi ini tidak mengurangi tekad dan hormat kita di hari kemerdekaan ini untuk merasakan bagaimana para pahlawan dulu memperjuangkan bangsa ini dan menjadi contoh agar kita turut semangat menghadapi dan melawan pandemi Covid-19 ini.

Pada saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang bertindak sebagai Komandan Upacara Letnan Satu Sujarno dan Perwira Upacara yaitu Kapten Andri Yandani.

Sementara itu, Eys Putri Pembayun sebagai Pembawa Baki Bendera mengungkapkan perasaannya setelah sukses mengemban tugas sebagai pembawa baki bendera dalam HUT RI ke-76 di Kabupaten Bangka Tengah.

" Rasanya semua perjuangan dan pelatihan yang ada terbayarkan dengan suksesnya pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih memperingati HUT RI ke-76 di Kabupaten Bangka Tengah, semoga Bangka Tengah semakin unggul dan maju lagi," pungkasnya. (BOM)