Camping Ground Tikus Emas

Kucurkan 35 Miliar Dana APBD, Pemkot Pangkalpinang Akan Bangun Masjid Kubah Timah

07, September 2021 - 05:18 PM
Reporter : adithan
Kepala Dinas PU Pangkalpinang, Suparlan.
Kepala Dinas PU Pangkalpinang, Suparlan.

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Kucurkan anggaran sebesar Rp 35 Miliar, Pembangunan Masjid Kubah Timah di Kota Pangkalpinang masih menunggu pembahasan di DPRD Pangkalpinang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PU Pangkalpinang, Suparlan kepada Bangka Terkini, Selasa (07/09/2021). Diakuinya, biaya pembangunan Masjid Kubah tersebut bersumber dari APBD dengan Multi Years.

Diketahui Multi Years merupakan Kontrak Tahun Jamak (multi years contract) yang selanjutnya disingkat MYC, adalah kontrak yang pelaksanaan pekerjaannya membebani dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah lebih dari 1 (satu) Tahun Anggaran.

"Rencana pembangunan Masjid Kubah Timah di Kota Pangkalpinang kini sudah memasuki tahap pembahasan dan akan dianggarkan di tahun 2022 mendatang rencana selesai pada tahun 2023. Nilai proyek tersebut diajukan sebesar Rp 35 miliar," ungkap Suparlan.

"Pembahasannya saat ini belum selesai. Yang jelas nanti Masjid Kubah Timah itu di bangun dua tahun atau multi years tahun jamak. Dan ini jelas masuk RKPD," terangnya.

Dijelaskan Suparlan, Tahap lelang kontruksi diperkirakan akan berlangsung sekitar bulan Agustus 2022, yakni setelah tahap MK selesai dan berakhir pada awal Juli 2022. Ia meyakini perencanaan dan pengerjaannya akan berjalan matang dan optimal.

"Untuk Lokasi pembangunan Masjid Kubah Timah ini, rencananya akan dibangun di sebelah GPIB Maranatha atau di sebelah Bank Sumsel Babel dimana merupakan lahan aset Pemkot Pangkalpinang," pungkasnya.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang