Camping Ground Tikus Emas

Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi Serahkan Bantuan ke PAUD RA Al Hidayah Cendrawasih

06, September 2021 - 11:09 PM
Reporter : adithan
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi, ST kunjungi taman pendidikan anak Raudhatul Athfal Al Hidayah Cendrawasih, kecamatan Sungailiat, Senin (06/09/2021)
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi, ST kunjungi taman pendidikan anak Raudhatul Athfal Al Hidayah Cendrawasih, kecamatan Sungailiat, Senin (06/09/2021)

BANGKA BELITUNG TERKINI - KABUPATEN BANGKA - Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi, ST kunjungi taman pendidikan anak Raudhatul Athfal Al Hidayah Cendrawasih, kecamatan Sungailiat, Senin (06/09/2021)

Kunjungannya kali ini selain memberikan bantuan uang tunai juga sekaligus ingin melihat langsung proses simulasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatapmuka yang akan dilakukan oleh sekolah tersebut kedepannya.

Pandemi Covid-19 yang masih belum diketahui kapan berakhirnya tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi ekonomi, pendidikan dan kehidupan sosial masyarakat.

Seperti halnya yang dialami salah satu sekolah swasta untuk pendidikan anak usia dini Raudhatul Athfal (RA) Al Hidayah Cendrawasih, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Dimana hampir dua tahun sekolah tersebut tidak pernah melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Sehingga menyebabkan kondisi keuangan sekolah tersebut menjadi turun drastis.

Tampak sekolah tersebut membuka dua ruang kelas belajar yang masing-masing ruang diisi oleh lima orang anak dan dua orang guru.

Diketahui, dengan kondisi keuangan yang minim memaksa para tenaga pendidik untuk saling berbagi ditengah kebutuhan hidup yang semakin membengkak.

Menanggapi perihal tersebut, Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung itu sampaikan rasa prihatinnya. Dikatakan Amri, Ini harus menjadi perhatian khusus pemerintah baik ditingkat provinsi ataupun kabupaten, terlebih lagi seperti yang diketahui sekolah Raudhatul Athfal Al Hidayah Cendrawasih sudah mengharumkan dengan membawa nama Bangka Belitung dalam ajang lomba sekolah sehat tingkat nasional.

" Mereka sangat luar biasa, rela mengajarkan atau mendidik anak-anak. Mereka sangat ikhlas dan sukarela, tapi bayangkan mereka hanya mendapatkan 200 ribu saja perbulannya," ucap Politisi PPP ini.

Lebih lanjut, Amri berharap Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten jangan hanya bernaung dengan Peraturan yang ada, karena secara hierarki memang PAUD masih dibawah Naungan Kementerian Agama.

" Jangan mengacu pada Undang-undang bahwa Pemerintah hanya mengurus sekolah umum saja, tapi ini juga menjadi perhatian kita bersama. Karena guru dan anak-anak ini semuanya adalah masyarakat Bangka Belitung yang mana harus menjadi perhatian kita bersama," pungkasnya.