Camping Ground Tikus Emas

Puslitbang Mabes Polri kunjungi Polres Bangka Tengah

06, October 2021 - 08:04 PM
Reporter : adithan
Puslitbang Mabes Polri kunjungi Polres Bangka Tengah
Puslitbang Mabes Polri kunjungi Polres Bangka Tengah

PENULIS ILHAM FEBRY, BANGKA BELITUNG TERKINI - BANGKA TENGAH - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri kunjungi Polres Bangka Tengah dengan agenda kegiatan dengan tema Keselamatan Pengguna jalan.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Pratisara Wirya Mapolres Bangka Tengah, Rabu (06/10/2021).

AKP Anwar Panuju yang mewakili Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario dalam sambutannya mengungkapkan, terima kasih kepada Tim dari Puslitbang yang telah berkenan datang ke Mapolres Bangka Tengah.

"Yang mana kami sampaikan bahwa wilayah hukum Polres Bangka Tengah terdiri dari 5 kecamatan dan 1 wilayah kecamatan masuk dalam wilayah hukum Polres Pangkalpinang, sedangkan untuk keadaan Kamtibmas relatif aman, dan mohon petunjuk serta arahan selanjutnya dari tim Puslitbang," ujar AKP Anwar Panuju.

Sementara itu, Kombes Pol Saefudin Ketua tim Puslitbang Mabes Polri mengatakan, tujuan dari kunjungan ini dalam rangka optimalisasi Tingkat Pengguna jalan untuk mewujudkan, keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas.

"Puslitbang Polri sudah melajukan kajian dan penelitian mendalam, seperti menggunakan metode penelitian, kuisioner secara online, melakukan teknik wawancara kepada pengguna jalan, untuk menganalisa faktor penyebab kecelakaan," terangnya.

"Penelitian ini juga melibatkan para Akademisi, yang fokus utama kita tingkat data kecelakaan lalu lintas yang relatif tinggi, dan yang khusus menjadi perhatian adalah menyebabkan korban meninggal dunia serta faktor statistik kecelakaan meliputi, adanya kelalaian pengguna jalan,faktor alam serta keadaan jalan itu sendiri," jelas Kombes Pol Saefudin.

Lebih lanjut, dikatakan Kombes Pol Saefudin pihaknya datang ke Bangka Tengah juga mencari masukan yang baik untuk meminimalisir tingginya angka kecelakaan, dan perlu di bangunnya akses transportasi yang lebih baik.

"Semoga melalui penelitian dengan metode yang sangat Komprehensif dapat memberikan solusi yang lebih baik, dan dapat meminimalisir angka korban kecelakaan yang meninggal dunia di Bangka Tengah dengan sebaik mungkin," harapnya. (BOM)