Camping Ground Tikus Emas

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung Tindak Tegas Pelaku Perusak Lingkungan

28, January 2022 - 02:49 PM
Reporter : adithan
program aksi penanaman satu juta pohon yang digelar di lahan pasca tambang VVIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang,
program aksi penanaman satu juta pohon yang digelar di lahan pasca tambang VVIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang,

PANGKALPINANG, Bangka Belitung Terkini - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) bersama TNI/Polri dan seluruh Stakeholder berkomitmen untuk menindak tegas para pelaku pengrusakan lingkungan yang disebabkan oleh para penambang ilegal, Jumat (28/01/2022).

Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyampaikan hal ini dilakukan sebagai rasa kepedulian terhadap banyaknya kawasan di Babel yang rusak akibat ditambang oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

"Kegiatan ini merupakan kesepakatan kita bersama sebagai bentuk keprihatinan kita, dimana banyak sekali lingkungan yang rusak akibat tambang Ilegal, dan ini juga sebagai bentuk untuk melestarikan lingkungan kita," ujar Erzaldi.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi berharap apa yang sudah kita lakukan hari ini agar dapat dijaga dan dirawat bersama-sama agar alam tetap hijau dan asri.

"Harapan saya kita bisa jaga bersama-sama apa yang sudah kita lakukan hari ini, agar nantinya alam kita lestari," ungkapnya.

Sementara itu Kapolda Babel Irjen Pol Drs.Yan Sultra pada sambutannya mengapresiasi program aksi penanaman satu juta pohon yang digelar di lahan pasca tambang VVIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Saya ingatkan kepada siapapun yang masih melakukan tambang di lokasi yang sudah kita lakukan Reboisasi dan Rehabilitasi, maka akan kita tindak tegas, ini komitmen kita bersama untuk menjaga lingkungan, menjaga kelestarian serta mengantisipasi kerusakan lingkungan," ucap Kapolda Babel. (Atok)