Camping Ground Tikus Emas

Polres Bangka Tengah Kebumikan 2 Mayat Tanpa identitas di pantai Tanjung Berikat

31, January 2022 - 01:57 PM
Reporter : adithan
Kasatreskrim Polres Bangka Tengah, AKP Wawan Suryandinata
Kasatreskrim Polres Bangka Tengah, AKP Wawan Suryandinata

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH - Polres Bangka Tengah hari ini akan kebumikan 2 mayat tanpa identitas yang di temukan di pantai Tanjung Berikat kecamatan Lubuk Besar, Senin (31/01/2022).

pemakaman mayat ini di makamkan di tempat pemakaman umum (tpu) jalan bypass kelurahan Padang Mulya Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Kasatreskrim Polres Bangka Tengah, AKP Wawan Suryandinata mengatakan, hari ini tim Dokes Polda Babel akan ke Polres Bangka Tengah untuk mengambil kedua tulang tangan mayat tersebut di RSUD Bateng.

Dokes Polda Babel sebelumnya sudah menghubungi Dokes Polda Kepulauan Riau terkait penemuan mayat di pantai Tanjung Berikat diduga ada hubungannya dengan tenggelamnya kapal motor harapan jaya 12 yang tenggelam pada tanggal (19/01/2022) milik warga Kepulauan Riau.

AKP Wawan menyampaikan bahwa hasil dari koordinasi Dokes Polda Babel dengan Dokes Polda Kepulauan Riau menyebutkan bahwa pihak keluarga sudah mengikhlaskannya tetapi pihak Dokes Polda Babel tetap mengambil kedua jari tangan mayat tersebut, guna mencocokkan DNA apabila suatu hari pihak Keluarga datang ke Bangka Bitung maka kita akan mencocokkannya.

"Kendati mayat tersebut apakah ABK Km Harapan Jaya 12 yang tenggelam atau bukan karna dari pihak keluarga belum ada yang datang ke Bangka Belitung, maka dari itu, agar mayat tersebut tidak membusuk maka pihak kita (Polres Bangka Tengah_Red) akan memakamkan pada hari ini di tpu jalan bypass," pungkas Kasatreskrim Bangka Tengah. (BOM)