Camping Ground Tikus Emas

7 Hari Kedepan Jembatan Fly Over di Desa Nibung Bangka Tengah, Mulai Beroperasi

04, February 2022 - 06:12 PM
Reporter : adithan
Jembatan Fly Over di Desa Nibung, Bangka Tengah. (Ilham/Bangka Terkini).
Jembatan Fly Over di Desa Nibung, Bangka Tengah. (Ilham/Bangka Terkini).

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Pembangunan jembatan fly over yang berada di Desa Nibung Kecamatan Koba kabupaten Bangka Tengah dalam tujuh hari kedepan sudah bisa dilalui oleh kendaraan.

Hal ini langsung di sampaikan oleh Andre sebagai Kuasa Lapangan PT. Anugerah Visatama Gemilang kepada awak media Bangka Terkini.com saat di mintai konfirmasi, Jum'at ( 04/02/2022).

"Pengerjaan jembatan fly over sepanjang 500 meter ini sudah hampir selesai tinggal finishing yaitu pengaspalan saja karena alat untuk pengaspalan sudah kita siapkan, jembatan yang mempunyai bobot kendaraan 50 ton ini dalam tujuh hari kedepan sudah bisa di lalui," ujarnya.

Di singgung soal denda karena keterlambatan penyelesaian pembangunan jembatan ini PT. Anugerah Visatama Gemilang menyebutkan bahwa pihaknya tetap bertanggung jawab, serta besaran denda yang telah ditetapkan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR sudah dibayarkan.

"Keterlambatan ini juga disebabkan oleh adanya faktor alam yaitu pada bulan November hingga Desember 2021 curah hujan yang tinggi dan setiap hari hingga menyebabkan banjir sehingga pembangunan jembatan ini mengalami kendala," ungkapnya.

Dijelaskan Andre, Pembangunan jembatan fly over sepanjang 500 meter ini pagu awalnya yaitu 34 miliar, lalu ditawar menjadi 26 miliar bersumber dari APBN 2021.

"Kami juga akan mempercantik bagian bawah jembatan dengan mengecat beragam warna walaupun tidak ada didalam kontrak tetapi ini merupakan keseriusan kita dalam membangun Negeri, apalagi jembatan ini juga akan menjadi salah satu icon Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," tutup Andre. (BOM)